oleh

181 KK terima Dana BLT Di Desa Sarasa, Kades Harap Penerima Manfaatkan Beli Sembako

Wartadedikasi.Com, Pasangkayu- Setelah Beberapa Desa sebelumnya di kecamatan Dapurang Kabupaten Pasangkayu yang telah menyalurkan Dana BLT bagi warganya, Kali ini Desa Sarasa melaksanakan Kegiatan Penyerahan Bantuan Langsung Tunai kepada 181 Kepala Keluarga yang tercatat sebagai Penerima yang dhadiri selain Kepala Desa Sarasa, Padlan SE turut di hadiri Kapolsek Sarudu Johanis.H. Babinsa Sarasa, Pasong. dan para kepala dusun serta BPD, Rabu, 03 Juni 2020.

Pada kesempatan tersebut, Padlan SE selaku Kepala Desa Sarasa menyatakan terima kasih atas perhatian berbagai pihak baik pemerintah Kecamatan Dapurang dan terkhusus Kapolsek Sarudu atas waktu dan kesempatannya bersama-sama hadir dalam acara Penyerahan Dana BLT bagi warga Desa Sarasa. Karena kegiatan ini kami nilai sangat bermanfaat apalagi dirasakan langsung masyarakat kita, terang Padlan.

Lanjut Padlan mengungkapkan bahwa pihaknya sudah bekerja keras untuk merealisasikan Dana BLT ini karena mengingat ini sangat dibutuhkan oleh warga terutama warga yang tidak mampu dan berhak mendapatkan bantuan tersebut. Mengenai daftar Penerima Bantuan pihaknya sudah bekerja keras melakukan kroscek untuk menentukan warga yang betul- betul layak menerima dan berusaha menghindari jangan sampai ada data yang tumpang tindih sehingga menimbulkan kekecewaan di masyarakat, tegasnya

Selaku Kepala Desa Sarasa, Padlan mengharapkan kepada para penerima Bantuan BLT ini agar memanfaatkan dana tersebut untuk keperluan pangan atau sembako. Karena itu pihaknya meminta agar para Penerima dapat memasukkan catatan sebagai pertanggungjawaban atas penggunaan Dana tersebut untuk mengetahui apa bantuan tepat sasaran. Karena itu pada penyaluran bantuan tahap dua nanti, kades Padlan meminta agar para Penerima BLT menyerahkan catatan atau daftar apa saja yang akan di belanjakan, harapnya.

Selaku kepala desa Sarasa, Padlan juga menghimbau warganya terutama bagi mereka yang sering keluar masuk daerah agar mengurus keterangan sehat serta surat jalan dari pemerintah setempat untuk mengantisipasi kemungkinan apalagi di masa covid 19 ini, pungkas Padlan.

Pada acara penyaluran Dana BLT Desa Sarasa tersebut kapolsek Sarudu Johanis H berharap agar masyarakat selalu menjaga kedisilinan jangan ada keributan. Bila ada masyarakat merasa tidak sesuai bisa di sampaikan langsung kepada pihak yang berwenang, Nanti kita kordinasikan dengn baik. Kapolsek menjelaskan bahwa pihak kepolisian menyiapkan Cyber Pungli sebagai salah satu sarana untuk mengantisipasi hal-hal yg tidak di harapkan dilapangan terutama jika ada pungutan Liar yang tidak sesuai dengan ketentuan, tegas Johanis H (Kadir/wd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *