oleh

Ajbar Senator Sulbar Apresiasi Laskar Merah Putih Bantu Lampu Jalan Di Polman dan Majene

Wartadedikasi.Com, Polman.Sulbar —Penyerahan Bantuan 50 Unit Penerangan Jalan Umum Lampu Jalan Tenaga Surya Oleh Penyelenggara Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (PPTSLP) melalui Laskar Merah Putih kepada PEMKAB Polewali Mandar diruang Pola, Kamis (12/11/2020).

Penyerahan material PJU-TS penyelenggara program tanggung jawab Sosial dan lingkungan perusahaan (PPTSLP) kerjasama dengan Kementerian Desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi di regional III Sulawesi Provinsi Sulawesi Barat.

Kegiatan tersebut, dihadiri Panglima Besar Laskar Merah Putih Daenk Jamal, Ketua Umum Laskar Merah Putih Macab Polman Laila Nur Djamaluddin, Wakil Bupati Polewali Mandar Muhammad Natsir Rahmat, Ketua Umum Penyelenggara Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (PPTSLP) Sulaeman Rauf, Anggota DPD RI Ajbar Abdul Kadir, dan Wakil Ketua II DPRD Polman Hamzah Samsuddin.

Panglima Besar Laskar Merah Putih Daenk Jamal dalam sambutannya. Mengatakan, berterimakasih kepada pihak PPTSLP karena tahun ini Polewali Mandar bisa mendapatkan bantuan tersebut melalui Laskar Merah Putih. Yang akan dibagikan melalui Pemerintah Daerah.

Sulaeman Rauf sebagai Ketua Umum Penyelenggara Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (PPTSLP) dalam sambutannya berharap pemerintah setempat khususnya Polewali Mandar bisa bekerja sama dengan perusahaan yang bisa berkontribusi dalam pembangunan daerah. Karena ada banyak program yang ada di PPTSLP bukan hanya Penerangan Lampu Jalan Umum.

Ditempat yang sama Anggota DPD RI dalam sambutannya mengatakan ,” Sangat mengapresiasi program kegiatan Laskar Merah Putih karena melalui Daenk Jamal sebagai Panglima Besar Laskar Merah Putih mengusulkan , mengupayakan sehingga Kab Polman dan Majene mendapatkan kucuran bantuan Lampu Jalan Tenaga Surya sebanyak 100 unit secara perkabupaten , secara bertahap .

” Polman dan Majene dapat Bantuan Lampu Jalan , ini karena Usulan Daenk Jamal, Panglima Besar Laskar Merah Putih ke PPTSLP agar Polman dan Majene menjadi Prioritas penerima bantuan Lampu Jalan 100 unit, per kabupaten. ” Jelas Ajbar sang Senator Sulbar

Sementara Wakil Bupati Polewali Mandar Muhammad Natsir Rahmat dalam sambutannya mengatakan,” Setiap perusahaan yang beroperasi di negara kita memiliki kewajiban untuk menyisihkan dana dari keuntungan perusahaan kepada masyarakat dengan prioritas masyarakat sekitar, dan hari ini. Secara simbolis kita menerima bantuan penerangan jalan umum tenaga surya berupa material lampu PJU-TS.

“Bantuan ini kedepannya akan kami peruntukan untuk fasilitas-fasilitas umum khususnya daerah wisata yang masih minim penerangan agar tempat wisata wilayah Polewali Mandar dapat digunakan sebagaimana mestinya. Sehingga tidak berpotensi menjadi tempat yang mengundang kriminalitas dan perbuatan asusila,” Ucap Wakil Bupati Polewali Mandar Muhammad Natsir Rahmat

Setelah penyambutan Wakil Bupati Polewali Mandar Muhammad Natsir Rahmat dilanjut Tanda tangan kerja sama dan penyerahan secara simbolis bantuan 50 Unit Penerangan Jalan Umum Lampu Jalan Tenaga Surya.

Sementara Ketua Laskar Merah Putih Macab Kab Polman Laila Nur Djamaluddin mengatakan , Lampu Jalan Tenaga Surya , ini murni upaya Panglima Besar Laskar Merah Putih Daenk Jamal yang menggodok sehingga kab Polman dan Majene mendapat kucuran 100 unit , hari ini kita serahkan secara simbolis kepada pemkab Polman , 50 unit tahap pertama masing – masing 50 unit kab Polman dan 50 unit Kab Majene , pada tahap ke 2 akan dikucurkan kembali melalui Laskar Merah Putih sebagai fasilitator dari PPTSLP, dan seperti penyampaian Daenk jamal sebagai Panglima Besar , Laskar Merah Putih Macab Polman agar mengawasi dan memantau jalannya proses penyaluran bantuan agar tepat sasaran ke masyarakat kab Polman .Ucap Laila adik kandung Husni Djamaluddin.#Rls/wd

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *