oleh

BLT Serasa THR!!! Bupati Mamuju Launching Penyaluran BLT Di Desa Bottemg Utara

Habsi Wahid berharap kiranya para penerima manfaat BLT di Desa Botteng Utara agar memanfaatkan bantuan ini sebaik baiknya mengingat perayaan lebaran Idul Fitri 1441 hijriah sudah sangat dekat.

Wartadedikasi.Com, Mamuju –Pemerintah Kabupaten Mamuju sangat memahami kondisi masyarakat apalagi ditengah wabah Covid-19. Karena itu melalui kebijakan pemerintah pusat telah menyusun program untuk mengatasi virus corona, seperti menjaga jarak dan berdiam diri di rumah. Juga menyalurkan bantuan dalam rangka jaring pengaman sosial dalam wujud Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dananya dari Dana Desa.juga Bantuan Sosial Tunai dan Kemensos, demikian sebagaimana diungkap Habsi wahid Bupati Mamuju.

Dalam safarinya Bupati Mamuju seusai memantau langsung penyaluran BST, di Lingkungan Sese, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Selanjutnya bersama rombongan bergerak menuju Desa Botteng Utara untuk melaunching penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Senin, (18/5/2020).

 

Bupati Mamuju mengatakan bahwa Desa Botteng Utara telah menggelontorkan Dana Desanya sebesar, Rp289 juta lebih untuk BLT dan ini telah sesuai aturan yakni 30 persen dana desa untuk BLT, Hari ini di jam yang sama 34 dari 88 desa di Kabupaten Mamuju membagikan BLT dengan nilai sekira 4 miliar lebih,” kata Habsi Wahid.

Habsi Wahid berharap kiranya para penerima manfaat BLT di Desa Botteng Utara agar memanfaatkan bantuan ini sebaik baiknya mengingat perayaan lebaran Idul Fitri 1441 hijriah sudah sangat dekat.

Sementara itu, Kepala Desa Botteng Utara, Syahril mengatakan terdapat 161 kepala keluarga di desanya yang menerima BLT dana desa, sementara 134 kepala keluarga lainnya menerima bantuan sosial tunai dari Kemensos.

“Terdapat 161 KK yang terima BLT Dana Desa, dan 134 KK yang terima BST dari Kemensos. Sementara masih terdapat sekira 180 lebih warga yang belum tercover bantuan,”ucap Syahril.

Syahril menambahkan bagi warga yang belum tercover dalam bantuan BLT maupun BST maka akan diberikan bantuan sembako dari pemerintah daerah maupun desa.

Olehnya itu, Kades Botteng utara akan mengkoordinasikan nama kepala keluarga yang belum menerima bantuan kepada pemerintah daerah agar kiranya dapat tercover pada bantuan selanjutnya karena semua warga terkena dampak Covid-19, tutup Syahril.(hms/wd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *