oleh

Desak Pemprov !!! Percasi Sulbar Tagih Dana Pembinaan Atlit PON Papua

Wartadedikasi.Com, MAMUJU- Dana Pembinaan atlet Cabang Olahraga khususnya yang (Cabor) yang akan ikut berkompetisi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua Oktober 2021 mendatang belum nampak tanda-tanda akan diberikan.

Selain Cabor Dayung Sulbar, Persatuan Catur Seluruh Indonesia Sulbar juga menjadi salah satu Cabang yang meloloskan atletnya untuk ikut mengharumkan nama sulbar pada PON 2021 Papua, Namun disayangkan karena sudah masuk bulan ke 8 sejak Januari hingga Agustus ini belum juga mendapatkan dana pembinaan.
Mengapa demikian? Inilah yang menjadi pertanyaan, Sebagaimana dikeluhkan Pelatih Catur Pengprov Percasi Sulbar Andre Zulfiadi, selasa (5/8/2020).

“Entah sudah beberapa kali kami dijanjikan akan segera diberikan dana pembinaan atlit dan tim PON Percasi sulbar, namun sampai saat ini, dana tersebut belum juga ada titik terang,” kata Andre Zulfiadi.

Pelatih Tim Catur Sulbar, Andre Zulfiadi juga mengeluhkan lambatnya dana pembinaan Atlit PON Sulbar diterima dan mendesak Koni Sulbar dan Pemprov Sulbar untuk memperhatikan kondisi atlit, Pelatih dan tim PON kita.

” Kita sangat mengharapkan adanya perhatian serius dari Pemprov Sulbar, karena kami kasihan melihat perjuangan para atlet yang tidak jelas insentifnya,” kata Andre Zulfiadi

Menurut informasi yang diketahui saat ini Dana hibah untuk KONI Sulbar sudah ada di biro keuangan.Namun pihak Koni Sulbar yang coba dikonfirmasi oleh Pengurus Percasi hanya menjelaskan bahwa sekda provinsi Sulbar yang belum menyetujui, jelas Andre Zulfiadi Pelatih Catur Tim PON.

“Kami sangat mengharapkan perhatian serius dari Pemprov Sulbar terkait dengan kebutuhan gizi para atlet dan insentifnya,” kata Andre Zulfiadi.

Berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) dana hibah yang diperuntukkan bagi seluruh Cabor yang akan mengikuti PON Papua nantinya sekitar Rp 5 miliar. Hanya saja sampai sekarang belum ada keputusan dari Pemprov Sulbar.

Ketua maupun Bendahara Koni Sulbar yang coba dikonfirmasi berkaitan hal tersebut, namun keberadaannya tidak diketahui, sementara wakil sekretaris KONI Sulbar mengatakan bahwa Sekertaris Daerah (Sekda) Sulbar, baru akan menyalurkan dana tersebut setelah wabah virus Corona redah,” kata Ruslan.( dams/wd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *