oleh

Diisinyalir Selewengkan Dana BLT Desa Papalang, Warga Laporkan Kadesnya

Wartadedikasi.Com, Mamuju-Berbicara tentang Persoalan Dana BLT bagi warga miskin Desa cukup menarik perhatian publik di Mamuju khususnya apalagi sebelumnya sejumlah Desa sudah berhadapan dengan aparat hukum akibat penyalahgunaan dana BLT nya bahkan sempat viral di Media Sosial belakangan ini.

Demikian halnya yang terjadi di Desa Papalang kecamatan Papalang yang merupakan salah satu desa yang cukup maju dan berkembang dan menjadi sentral dan rujukan bagi desa disekitarnya. Apalagi Desa Papalang termasuk unggulan diantara 9 Desa lainnya di Kecamatan Papalang Kabupaten Mamuju, Namun disayangkan ibarat seperti pepatah ” Karena noda setitik rusak susu sebelanga”, Ironis memang.

Hal ini diketahui setelah wartadedikasi.com menerima informasi dari salah seorang warga desa Papalang yang tidak ingin jatidirinya diungkap yang menyampaikan bahwa kedatangannya ke Mamuju untuk membawa berkas Laporan Tentang Penyalahah gunaan Dana BLT Desa Papalang serta sejumlah temuan lainnya tentang penggunaan Dana Desa ke Ombudsman dan Aparat hukum lainnya.

Lebih jauh narasumber menjelaskan kedatangannya Ke Mamuju adalah untuk membawa berkas Laporan yang menjadi temuannya yang akan ditindak lanjuti kepada pihak yang berwajib untuk selanjutnya dapat di proses sesuai Hukum yang berlaku terkait Dugaan Penyalah Gunaan Dana Desa Yang dimiliki Desa Papalang kecamatan Papalang Kabupaten Mamuju, ungkapnya.

Narasumber pun menjelaskan selain dugaan Penyalahgunaan Dana BLT Desa juga ada beberapa Point yang masuk dalam daftar Laporannya terkait sejmlah penyimpangan diseputar Pengelolaan Pemerintahan Desa Papalang dalam dibawah kepemimpinan Muliadi kepala desa Papalang yang Sudah menjabat 2 Periode.

“selaku warga desa Papalang kami berharap kiranya aparat Penegak Hukum benar-benar memperhatikan Laporan Ini, sehingga dikemudian hari hal-hal yang berbau Penyalahgunaan jabatan ataupun Penyalahgunaan Dana Desa di Desa Papalang tidak lagi terjadi. Dan Jika benar terbukti bersalah, maka kami minta semua yang terlibat diberikan sanksi sesuai hukum yang berlaku”, harap Sumber tersebut.

Ia juga berharap kiranya para pencari keadilan seperti LSM,Wartawan dan Lembaga Pengawasan lainnya agar bersama-sama senantiasa mengawal proses hukum dari Laporannya hingga selesai, pungkas sumber tersebut.(tim/wd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *