by

Disdag Mamuju Beri Bantuan Ke Pedagang Pasar Tarailu

-Ekobis, Mamuju-163 views

Wartadedikasi.com, Mamuju — Pemerintah Kabupaten Mamuju melalui Dinas Perdagangan Kabupaten Mamuju Kembali menyalurkan 115 unit bantuan kepada pedagang pasar.

Bantuan kali ini berupa timbangan kepada pedagang Pasar Tarailu, Kecamatan Sampaga Kabupeten Mamuju  dengan tujuan pasar Tarailu menjadi pasar yang tertib ukur.

Baca:https://wartadedikasi.com/hj-imelda-pababari-resmi-jabat-sekertaris-disperindag-mamuju/

Penyerahan bantuan timbangan dari Pemkab Mamuju tersebut diberikan langsung Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Mamuju Hj.Imelda Pababari yang langsung melakukan kunjungan ke Pasar Tarailu bersama stafnya.

“Timbangan yang kita berikan ini semoga bermanfaat bagi para pedagang dan dan tertib ukur serta jangan di perjual belikan” Ujar Kadis Perdagangan Kabupaten Mamuju saat menyerahkan bantuan timbangan kepada pedagang.

Baca:https://wartadedikasi.com/melalui-dinas-perdagangan-50-pkl-di-mamuju-dapat-bantuan-gerobak/

Ditempat yang sama, salah satu pedagang pasar Tarailu saat diwawancarai pasca menerima bantuan timbangan mengatakan sangat bersyukur atas perhatian dan kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju dan Dinas Perdagangan yang secara berkesinambungan senantiasa menyalurkan bantuan kepada pedagang.

“Kami bersyukur pak dengan adanya bantuan timbangan ini. Kami sangat merasa terbantu karena alat penunjang perdagangan kami jadi cukup” Ujar pedagang gula di Pasar Tarailu.

Tak hanya menyalurkan bantuan timbangan, Kepala Dinas Pedagangan Kabupaten Mamuju juga melakukan peninjauan harga bahan pokok dan daging ayam.

Baca:https://wartadedikasi.com/hj-imelda-turun-langsung-dampingi-rombongan-kemendag-ri-kunjungi-pasar-di-mamuju/

Peninjauan bahan pokok dimaksudkan Kadis untuk memantau sebarapa banyak stock pedagang yang tersedia menjelang Natal, dan Tahun Baru serta bagaimana harganya.

“Kami sengaja turun langsung kepasar untuk meninjau harga bahan pokok jelang natal dan pergantian tahun sekaligus menyalurkan bantuan timbangan kepada para pedagang” Lanjut Hj.Imelda.

Baca:https://wartadedikasi.com/bantuan-gerobak-dagang-untuk-pkl-syailendra-pihak-dinas-program-itu-jangan-hanya-send-tapi-delivered/

Dari hasil penunjauan harga sembako yang dilakukan Kadis Perdagangan Kabupaten mamuju dipasar Tarailu didata harga bawang putih Rp.28.000, Cabe Besar: Rp15.000, Bawang Merah: Rp25.000 serta daging ayam diharga RP55.000 per ekor. (R46/End)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *