oleh

Disela Penyerahan Bantuan Beras kepada 7.184 PKM PKH Mamuju, Wakil Bupati Mamuju Ajak Masyarakat Saling Menopang Hadapi Pandemi Covid 19

Wartadedikasi.Com, Mamuju– Wakil bupati Mamuju Irwan Satya putra pababari SH,MTP didampingi kepala bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Dinas Sosial Provinsi Sulbar Iwanuddin Patma,SP, Kadis Sosial Mamuju Lutfi Muis dan Pimpinan Cabang Perum Bulog Mamuju Anwar Halim menyerahkan secara simbolis Bantuan Beras Bagi 7.184 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang berlangsung di kantor Dinas Sosial Mamuju, Jumat, 18/09/2020.

Menurut Kadis Sosial jumlah Penerima keseluruhan untuk Kabupaten Mamuju sebanyak 7.184 Keluarga dan pada hari ini mulai disalurkan untuk kecamatan Mamuju dan Simboro disusul kecamatan lainnya, jelas Lutfi Muis.

Lutfi Muis mengatakan bahwa ini adalah Program reguler (KPM PKH) yang bersumber dari pemerintah pusat Melalui Pemerintah provinsi dan kabupaten selanjutnya akan disalurkan pada masyarakat.

” ini adalah kegiatan Pembagian Bantuan Sosial Beras bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM-PKH) kepada 7.184 Keluarga, ini dalam rangka untuk menanggulangi Covid-19, jadi ini kegiatan Jaring Pengaman Sosial bagi masyarakat kita yang ada di Kabupaten Mamuju Khususnya,” jelas Lutfi..

Irwan SP Pababari Wakil Bupati Mamuju dalam sambutannya menjelaskan bahwa saat ini kita mengalami kondisi yang serba sulit sebagai dampak dari pandemi Covid19 berdampak bukan hanya masalah kesehatan tapi berbagai aspek seperti, Ekonomi, Pendapatan yang menurun bahkan tidak sedikit yang kehilangan pekerjaan.

Begitupun dengan dampak sosial lainnya seperti kebiasaan baru harus menggunakan masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak yang disingkat 3M, kata Irwan.

Lanjut Irwan jelaskan bahwa pemerintah Mamuju melalui program Jaring Pengaman Sosial telah memberikan bantuan kepada masyarakat melalui Bantuan Sosial Tunai, Bantuan Langsung Tunai dan bantuan Sembako serta berbagai jenis bantuan lainnya. Karena itu supaya penerima tidak tumpang tindih maka perlu adanya kordinasi untuk pemerataan.

Irwan Pababari juga mengingatkan masyarakat agar membangun kesetiakawanan sosial dan menumbuhkan solidaritas dan saling menopang utamanya dimasa pandemi seperti saat ini.

” saya berharap dengan adanya Bantuan Sosial ini, dapat mengurangi beban Masyarakat karena mengingat Beras adalah kebutuhan Pokok dalam kehidupan sehari-hari, dan tentunya kita berharap agar Penyaluran Bantuan ini berjalan dengan baik.” Harap Irwan SP Pababari. #edi/wd

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *