oleh

Doli Kurnia: DPP Golkar Target Pilkada di Sulbar Harus Sapu Bersih Menang 100 Persen

Khusus di Sulbar, Doli meyakini jika empat kabupaten yang mengikuti pilkada serentak tahun ini merupakan lumbung suara Golkar. “Saya yakin basis suara Golkar di Sulbar masih signifikan. Sulbar harus menang 100 persen. Apalagi paslon semua adalah yang terbaik, bukan paslon kaleng-kaleng,” ujarnya.

Wartadedikasi.Com, Mamuju – DPP Partai Golkar mengharuskan menyapu bersih seluruh pilkada di Sulbar atau dimenangkan semuanya. Instruksi ini dikemukakan Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung saat berada di Mamuju dalam rangka menghadiri Rakornis (Rapat Koordinasi Teknis) Pemenangan Pemilu Golkar Sulbar, Senin (26/10/2020).

Kemenangan 100 persen di Sulbar menurut Doli cukup rasional karena pada umumnya wilayah Sulawesi adalah basis suara Golkar hingga saat ini.

Khusus di Sulbar, Doli meyakini jika empat kabupaten yang mengikuti pilkada serentak tahun ini merupakan lumbung suara Golkar. “Saya yakin basis suara Golkar di Sulbar masih signifikan. Sulbar harus menang 100 persen. Apalagi paslon semua adalah yang terbaik, bukan paslon kaleng-kaleng,” ujarnya.

Ketua Komisi II DPR RI ini menambahkan, target kemenangan pilkada tahun 2020 ini adalah 60 persen. Khusus di wilayah Sulawesi ditargetkan di atas 60 persen, ini untuk mensubsidi daerah-daerah di wilayah lain yang kemenangannya di bawah 60 persen.

Sedangkan kepada seluruh kader Golkar diwajibkan untuk berjuang memenangkan paslon-paslon yang diusung oleh Golkar di pilkada. Semua gerakan kader akan dipantau oleh alat khusus, sehingga akan ketahuan siapa kader yang bekerja total dan siapa kader yang setengah-setengah atau bahkan tidak bekerja sama sekali.

“Di DPP (Golkar) kami ada alat untuk memantau gerakan kader. Jadi, kami bisa tahu siapa kader yang setengah-setengah atau tidak all out di pilkada. Yang ketahuan tentu saja akan ada sanksi, sesuai dengan ketentuan di partai,” jelas mantan Ketua Umum KNPI ini.

Hal lain yang dikemukakan oleh Doli saat memberikan sambutan pada acara rakornis adalah rumusan yang akan dikerjakan oleh Golkar hingga lima tahun ke depan. Rumusan tersebut dinamakan 5 sukses.

Hal-hal yang tercantum dalam 5 sukses itu adalah, sukses konsolidasi, sukses kaderisasi dan keanggotaan, sukses pembangunan demokrasi, bertanggungjawab sukseskan jalannnya pemerintahan Jokowi-Maruf Amin, dan sukses pemilu.

“Yang kelima ini sepertinya merupakan hal yang terpenting yaitu sukses pemilu. Karena ukuran kesukseskan parpol adalah menang di pemilu. Makanya, slogan kita di Golkar adalah menang 3 kali, yaitu menang pilkada, menang pemilu legislatif, dan menang pilpres,” ujar Doli.

Sedangkan Rakornis Pemenang Pemilu kali ini berlangsung di Hotel Grand Maleo, Mamuju, selama dua hari yaitu Senin (26/10/2020) dan Selasa (27/10/2020).

Doli datang ke Mamuju bersama Kepala Badan Saksi Nasional DPP Golkar Syahmud Basri Ngabalin, Korwil Sulbar DPP Golkar Muhammad Balyah, dan beberapa pengurus DPP Golkar lainnya.

Dari Golkar Sulbar hadir Sekretaris Golkar Sulbar Hamsah Sunuba, Bendahara Golkar Irwan Zainuddin, dan sejumlah pengurus Golkar Sulbar. Anggota Fraksi Golkar DPRD Sulbar juga hadir, termasuk Wakil Ketua DPRD Sulbar Usman Suhuriah.

Para ketua dan sekretaris Golkar tingkat kabupaten juga hadir bersama para anggota Fraksi Golkar di DPRD tingkat kabupaten se-Sulbar. #rls/wd

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *