oleh

Gubernur Sulbar Harap Atlit Sulbar Berprestasi Di PON Papua 2021

Wartadedikasi.com, Mamuju- Hari Olahraga Nasional (Harornas) ke 37 yang jatuh pada tanggal 09 September 2020 dan diperingati secara nasional dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dari Istana Bogor secara virtual diikuti oleh Pemprov Seluruh Indonesia termasuk di Sulawesi Barat yang berlangsung di ruang Pola lantai 4 Kantor Gubernur Sulbar, rabu, 09/09/2020.

Peringatan Haornas ke 37 tahun 2020 tingkat Sulbar dipimpin langsung Gubernur Sulbar H.Andi Ali Baal Masdar bersama Pimpinan Forkopimda Sulbar diantaranya wakil ketua DPRD Sulbar H Abd Rahim dan Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno, para kepala OPD lingkup pemprov khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pengurus KONI Sulbar serta atlit, para pelatih dan oficial dari 7 cabang olahraga yang berhasil lolos mengikuti PON 2021 Papua.

Ke tujuh cabang olahraga yang meloloskan atlitnya mengikuti PON 2021 tahun depan yakni, Dayung, Renang, Atletik, Catur, sepak takrow, Motor dan Muatay.

Gubernur Sulbar H Andi Ali Baal Masdar dalam sambutannya menyampaikan selamat Hari Olahraga Nasional dan mengharapkan agar masyarakat senantiasa berolahraga untuk menjaga kesehatan walaupun dalam kondisi Covid19 namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

Perayaan Haornas tahun ini mengangkat Tema “Sport Science, Sport Tourism and Sport Industry” yang mengandung makna bahwa olahraga harus dikembangkan dengan mengacu pada ilmu pengetahuan, jelas ABM.

Gubernur Sulbar menyebutkan bahwa event Nasional Pekan Olahraga Nasional (PON) akan diselenggarakan pada tahun 2021 di papua, ia berharap agar seluruh atlet, official dan stake holder mempersiapkan secara serius dan dapat bekerjasama dengan baik sehingga nantinya para atlet dapat mendulang medali di ajang bergengsi tanah air.

Karena itu kata Gubernur Ali baal sebagai bentuk perhatiannya, pihak Pemprov Sulbar memberikan bantuan berupa insentif bagi para Atlit, Pelatih dan Oficial, pungkasnya.

Ketua Pengprov Percasi Sulbar, Muh jayadi yang dikonfirmasi terpisah mengatakan optimismenya bahwa Atlit Catur Sulbar akan mempersembahkan medali dalam ajang PON 2021 di Papua, karena itu ia berharap Pemprov Sulbar lebih khusus lagi KONI Sulbar agar benar-benar memperhatikan kebutuhan dan Keperluan atlit dan Tim Catur Sulbar,harap Jayadi. #dms/wd

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *