oleh

Tim Baksos Tagana Mamuju Salurkan Paket Sembako Di Lokasi Rawan di Masamba

Hj Zarkiah Pimpin Langsung Penyerahan Bantuan Sembako Pemkab Mamuju Pada Korban Bencana

Wartadedikasi.Com, Lutra -Rombongan Tim Baksos dan Tagana Pemkab Mamuju yang dilepas secara resmi Bupati Mamuju 25 Juli lalu telah tiba di Kota Masamba Kabupaten Luwu Utara keesokan harinya sekitar pukul 06 pagi 26 Juli 2020, sebagaimana disampaikan Hj Zarkiah via whatsapp.27/07/2020.

Lanjut Disampaikan Hj Zarkiah, Kabid Linjas Dinsos Mamuju bahwa setiba mereka dilokasi Tim Tagana segera memasang tenda untuk persiapan penyaluran paket sembako yang penyalurannya dilangsungkan pada hari itu juga sekitar pukul 8 pagi.

” kami tiba dilokasi sekitar pukul 6 pagi, teman-teman Tagana langsung memasang tenda untuk mempersiapkan sembako yang dibawa untuk persiapan penyalurannya juga mengatur persiapan bakti sosial mengingat waktu yang terbatas, Jelas Hj Zarikiah.

Kepala BPBD Mamuju Muhammad Ali Rahman yang memimpin langsung Tim penanggulangan Bencana (TAGANA) Pemkab Mamuju yang beranggotakan 16 orang bersama Hj Zarkiah Kabid Kabid Linjansos dinsos Mamuju dalam satu kesatuan Tim bersama-sama bahu membahu Selain menyalurkan bantuan Paket sembako, Air Mineral, makanan Instan dan kebutuhan lainnya yang diangkut oleh 5 truk juga akan melakukan kegiatan bakti Sosial selama 3 hari dilokasi yang masih rawan pasca banjir bandang pada 13 juli lalu.

Hj Zarkiah yang di konfirmasi via whatsapp mengatakan menurut rencana Tim Baksos dan Tagana Mamuju akan segera bertolak kembali ke Mamuju pada Selasa esok dan diperkirakan lusa siang tiba di Mamuju setelah melaksanakan kegiatan sosial selama 3 hari di Masamba Luwu Utara, pungkasnya.

Sementara itu, Muhammad Ali Rahman kepala BPBD Mamuju dari Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan salam hangat dari warga Luwu Utara yang terdampak bencana.

“Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dan masyarakat setempat, sangat menyambut baik atas bantuan yang kita bawa bersama tim relawan gabungan yang tidak hanya meneruskan bantuan pangan, namun juga langsung bekerja di lapangan membantu warga membersihkan sisa puing rumah yang masih berserakan,” kata Ali Rachman. (Dms/wd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *