oleh

Irwan Pababari Bersama Istri Sungkeman Minta Restu Orangtua Sebelum Ke KPU

Prosesi Pengantaran Pendaftaran Paslon Habsi-Irwan Sarat Nuansa Budaya dan Kearifan Lokal dimana mewakili berbagai unsur baik Etnis, Budaya Di Mamuju yang majemuk Namun dikemas dalam Nuansa Yang Apik sehingga menjadi tontonan yang Menarik.

Wartadedikasi.com Mamuju- Suasana haru bercampur bahagia menghiasi suasana di rumah H Almalik Pababari yang tiada lain adalah bapak dari bakal calon Wakil Bupati Mamuju Petahana H Irwan Satya Putra Pababari saat menyambangi kediaman kedua orang tuanya untuk Meminta Restu sebelum Maju dalam Pertarungan Pilkada Mamuju 2020 mendampingi H Habsi Wahid, yang berlangsung sekitar pukul 10.30 wita, Sabtu, 05/09/2020.

Disela-sela pasca prosesi sungkeman tersebut, Irwan Pababari mengatakan, ” Terlepas dari adanya dukungan serta dorongan dari masyarakat Mamuju serta keterpanggilan hati yang mendalam untuk melihat Mamuju lebih Maju kedepan, tentunya dengan adanya Restu dan ridho kedua orang tua adalah yang utama buat saya karena bagaimanapun ridho orang tua adalah ridho dari Tuhan jua, jelasnya.

Usai prosesi sungkeman, Irwan Pababari bersama Istri, keluarga dan kerabat serta para relawan bergabung dengan pasangannya yakni H Habsi Wahid di kediaman jalan Pattimura untuk seterusnya mengikuti prosesi pengantaran rombongan Koalisi Kerakyatan serta para relawan dan simpatisan untuk mendaftar di KPU Kabupaten Mamuju sebagai syarat untuk maju pada Pilkada Mamuju 2020.

Suasana terlihat tumpah ruah dari gelombang masyarakat yang tanpa dikomandoi berkumpul memadati rumah Pribadi H.Habsi Wahid, dimana mereka semua larut dalam kebahagiaan karena pada hari ini tepatnya Hari Sabtu, 05 September pukul 02.00 Bupati-Wakil Bupati petahana akan resmi mendaftarkan diri maju untuk pencalonan di KPU Kabupaten Mamasyarakat yang tergabung dalam beberapa Tim Relawan pemenangan Habsi-Irwan memadati halaman rumah mantan bupati Mamuju ini.

Selagi menunggu tamu dan undangan tokoh masyarakat, juga diisi dengan acara talkshow diteras kediaman H Habsi Wahid yang disiarkan melalui live streaming di fanpage Info Manakarra sembari menunggu waktu kesiapan rombongan bergerak ke titik kumpul di anjungan manakarra dengan iringan musik rebana paslon Bupati H Habsi Wahid didampingi para tetuah dan tokoh masyarakat berpakaian adat mengendarai bendi (dokar,red).

Terdapat banyak Para tokoh yang mengiringi Habsi-Irwan, di antaranya Almalik Pababari (anggota DPD RI/mantan Bupati Mamuju), Ismail Zainuddin (mantan Sekprov Sulbar), Hamzah Sula (birokrat senior/Ketua Koalisi Kerakyatan), Damris (Ketua Partai Golkar Mamuju), Muhammad Jayadi (Sekretaris Partai Nasdem Sulbar), dan sejumlah tokoh lainnya.

Yang menarik dari Prosesi acara ini adalah konsep budaya yang disuguhkan dimana H Habsi Wahid berangkat dari puncak dengan berkendara diiringi 7 Bendi memberi simbol dari Kurri-Kurri dari gunung sedangkan Irwan Pababari yang start dari.Simboro melalui laut dengan 7 Perahu menandakan beliau mewakili kawasan kerajaan pesisir lalu keduanya bertemu di Anjungan lantas mereka berangkat bersama menuju ke kantor KPU Kabupaten Mamuju.

Sekitar pukul 14.00 wita rombongan Habsi-Irwan tiba di Kantor KPU Mamuju dan disambut oleh para Komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Mamuju. Dan setelah melalui pemeriksaan Berkas yang berlangsung lebih kurang 2 jam lamanya akhirnya Berkas Pendaftaran Habsi-Irwan dinyatakan lengkap dan telah memenuhi syarat sebagaimana ketentuan dan persyaratan Pencalonan.Dan kemudian Ketua KPU Hamdan Dangkang menyerahkan tanda terima Berkas yang diterima langsung oleh Ketua Koalisi Kerakyatan H Hamzah Sula.

Pasca pendaftaran di KPU Kabupaten Mamuju rombongan menuju ke Posko Induk Koalisi Kerakyatan untuk meresmikan Markas Koalisi Kerakyatan Habsi-Irwan yang diikuti para pengurus Koalisi serta ratusan relawan dan simpatisan yang memenuhi kantor yang terletak di bilangan jalan Urip Sumoharjo Mamuju di dekat Jembatan Rimuku.# damsir#wd

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *