oleh

Jayadi ; DPW Partai NasDem Sulbar Bentuk Tim Relawan NasDem Peduli Pencegahan Covid 19 Untuk Membantu Masyarakat

Wartadedikasi.Com, MAMUJU – Sebagai bukti nyata kepedulian partai Nasdem Sulbar terhadap pencegahan penularan covid 19 atau coronavirus disease di Mamuju khususnya maka Pengurus DPW Partai NasDem Sulbar menggelar aksi turun ke jalan menyalurkan bantuan 1000 an masker kepada para pengedara yang melintas di depan sekretariat dilanjutkan dengan Konprensi pers dengan puluhan awak media massa yang berlangsung kamis 26 Maret 2020 di kantor DPW NasDem Jalan Cik Di Tiro Mamuju.

Seusai menggelar konfrensi pers DPW Partai NasDem Sulbar  juga menggelar rapat pembentukan Tim Relawan Partai NasDem Sulbar Peduli bersama Pencegahan pandemi covid-19.

Sekertaris DPW NasDem Sulbar, Muhammad Jayadi mengatakan, gerakan tersebut atas intruksi DPP NasDem kepada para pengurus di seluruh Indonesia dan kader- kader.

“Gerakan NasDem Sulbar peduli bersama mencegah pandemi penularan covid-19, adalah instruksi dari DPP NasDem kepada seluruh pengurus di Indonesia dan kader-kader, dari hal itu kita lakukan di Sulbar, yaitu mengkampanyekan social distancing, yaitu diam dirumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” kata Muhammad Jayadi didepan awak media di kantor DPW NasDem, Mamuju, Kamis (26/3/2020).

Menurut Jayadi, ada 5 poin gerakan Nasdem peduli bersama dalam pencegahan pandemic penularan Covid-19 yakni ;

1. Nasdem Sulbar Peduli ikut serta bersama pemerintah mengatasi percepatan penanganan dan pencegahan penularan covid-19 di wilayah provinsi Sulbar serta mendororong percepatan bantuan dalam rangka mengatasi ekonomi masyarakat.
2. NasDem Sulbar peduli intens melakukan gerakan kampanye social distancing dengan cara pentingnya berada di rumah masing-masing.
3. NasDem Sulbar peduli dan seluruh kader NasDem ikut andil dalam mencegah pandemic penularan virus corona covid-19.
4. NasDem Sulbar peduli akan memfasilitasi kebutuhan keluarga korban yang dinyatakan PDP dan positif covid-19 yang posisinya sebagai pencari nafkah utama dalam keluarga di wilayah Provinsi Sulawesi Barat dan bagi keluarga korban untuk segera melaporkan ke Posko NasDem Sulbar peduli di Jalan Cik Ditiro No 24 Kelurahan Rimuku.
5. Menggalang seluruh komunikasi, organisasi, masyarakat untuk membangun gerakan kampanye peduli mencegah penularan virus corona (covid-19) di wilayah Provinsi Sulawesi Barat.

Dengan dibemtuknya Tim Relawan Partai NasDem akan segera bertugas membantu masyatarakat serta berkordinasi dengan berbagai.pihak dalam rangka percepatan kerja gugus tugas tim di semua tingkatan partai NasDem di Sulbar dan ter khusus kepada anggota fraksi partai NasDem di DPRD Kabupaten dan Provinsi Sulbar untuk membantu pembiayaan tim relawan sesuai amanat DPP Partai NasDem. (Damsir)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *