oleh

Jelang Penyaluran Sembako Tahap Kedua Kadis Sosial Mamuju Kroscek Kesiapan

Wartadedikasi.com, Mamuju – Menjelang Penyaluran Sembako tahap Kedua, Lutfi Muis Selaku Penanggungjawab Bidang Sosial kabupaten Mamuju khususnya masalah penanggulangan Kemiskinan menyempatkan diri terjun ke lokasi penampungan paket sembako di gedung Pemuda untuk mengawal dan memastikan tidak ada kesalahan atau Kekeliruan yang Terjadi sebelum penyalurannya. Rabu malam, 15 Juli 2020.

” sejak pagi Tadi, Tim Kami Dari Dinas sosial Sudah ada Di Gedung Pemuda kabupaten Mamuju Sampai sekarang Sudah Jam 11 Malam mereka Masih Sibuk Mengatur Sembako yang Diangsur Dari Toko”, jelas Lutfi.

Lutfi Muis, Kepala Dinas sosial kabupaten Mamuju Lutfi yang dikonfirmasi di lokasi menjelaskan bahwa kedatangannya ini untuk memastikan bahwa Batuan Sembako tahap kedua ini yang rencana akan disalurkan pada Tanggal 21 atau 22 bulan juli Ini semua sudah sesuai.

Adapun paket sembako yang akan dibagikan berisikan beras 5 kg, gula pasit 1kg, minyak goreng 1kg, susu 2 kaleng, tepung terigu 1 kg, teh 1 bungkus, kopi 1 bungkus, Jelas Lutfi Muis

Lanjut dikatakan bahwa jumlah penerima pada tahap kedua ini sama jumlahnya dengan pembagian pada Tahap Awal yaitu 24.500 Paket sembako, ungkap Lutfi Muis.

“Sementara ini kita masib menunggu data valid dari pihak kelurahan dan desa, Karena pihak mereka kembali melakukan verifikasi data diwilayahnya agar tidak ada yang salah dalam pembagiannya nanti, Dan bagi pihak Lurah maupun Desa , kita masih tunggu data mereka sampai tanggal 20 Juli bulan juli ini, jelas Lutfi.

Harusnya persiapan ini sudah rampung dari kemarin-Kemarin, namun karena sebelumnya sudah ada beras yang masuk Kepada kami sebanyak 20 ton tetapi itu kami tolak, sebab setelah kami lakukan pengecekan terhadap beras tersebut ternyata mutunya kurang baik, Makanya saya selaku penanggung jawab memutuskan untuk tidak menerima beras tersebut dan menyuruh pihak penyedia agar mengganti dengan Beras yang memenuhi Standar kualitas yang baik agar tidak mengecewakan masyarakat, Terang Lutfi.

Khusus Untuk penyaluran BLT, kita Juga akan Memberikan Waktu Sampai Hari Jumat, Tgl 17 Bulan Ini bagi Penerimanya, dan Apabila sampai hari Jumat belum Juga Di Ambil, Maka Akan Kita Tunda penerimaannya Sampai Selesai Lebaran tahun Ini dan kemungkinan Akan Kita Bagikan Sekalian dirapel pada penyaluran tahap yang Ketiga, pungkas Lutfi Muis.

Sementara itu, Hj Zarkiah Yusup S,Pd kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial yang di konfirmasi via whatsapp semalam mengatakan pihaknya sesuai tupoksi sudah mempersiapkan segala sesuatunya demi kelancaran penyaluran sembako tahap kedua nanti agar warga masyarakat betul-betul merasakan manfaat dari bantuan yang diberikan oleh pemerintah, jelas Hj Zarkiah Yusuf. (wan/wd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *