oleh

Kades Kopeang Pimpin Warga Bersama Tim Pro HW Gotong Royong Perbaiki Jalan Penghubung Kopeang Tapalang

Wartadedikasi.Com, Mamuju- Melihat kondisi jalan penghubung Kopeang Tapalang beberapa waktu belakangan ini mengalami kerusakan yang cukup parah. Maka Pemerintah Desa Kopeang bersama-sama Masyarakat Desa Kopeang serta Tim Pro HW Desa Kopeang bahu membahu bergotong royong memperbaiki jalan penghubung Kopeang-Tapalang tersebut.

Gotong royong ini di pimpin langsung Kepala Desa Kopeang Drs. Rahman M dan Kordinator Desa Pro HW Adriyadie yang berlangsung dua hari dimulai selasa 4 agustus dan rabu 5 Agustus 2020, sebagaimana disampaikan Adriyadie.

Sementara itu, Kades Kopeang Rahman yang dikonfirmasi mengungkapkan bahwa Pemerintah Desa Kopeang sebenarnya sudah memprogramkan peningkatan jalan yang menghubungkan lingkungan Timbu, Papanga, Tasirendeng sampai Ujung Beton yang ada di Kopeang, Namun berhubung adanya pandemi Covid 19 sehingga anggaran untuk peningkatan jalan tersebut belum dapat terealisasi. Dan anggarannya desa dialokasikan untuk Penanganan Covid-19 dan BLT Dana Desa saja, jelas Rahman

Perbaikan jalan tersebut dimaksudkan untuk mensukseskan program pemerintah yang masuk ke desa Kopeang seperti Pembangunan SMP , Pamsimas, Rumah Layak Huni, MCK dan lainnya di Tahun 2020 Ini terutama untuk pengangkutan material bahan bangunan seperti Semen, Bensin,Seng dan lain-lain yang semuanya itu di beli di Tapalang, jelas Kades Rahman.

Lanjut Rahman, Kades Kopeang melalui media ini menyatakan terima kasihnya kepada Bupati Mamuju yang selama ini mendukung program pembangunan di desanya terutama peningkatan Jalan Penghubung Tapalang – Kopeang – Bela yang telah mengganggarkan Betonisasi Jalan tersebut sejak tahun 2017 sampai 2019 lalu. Dan di tahun 2020 ini kembali mengalokasikan anggaran pembangunan jalan beton yang dalam waktu dekat ini akan di kerjakan. Walaupun pengerjaannnya belum sampai ke Desa kopeang tetapi ini sudah sangat luar biasa membantu masyarakat.

” bisa dibayangkan sebelum tahun 2016 masyarakat kami harus berjalan kaki dari Tapalang ke Kopeang menempuh 21 kilometer begitupun ke desa Bela sejauh 19 kilometer yang ditempuh dengan waktu 8-9 jam lamanya. Namun berkat pembangunan jalan tahun 2017 sampai saat ini praktis lancar hanya memakan waktu kurang lebih2 jam saja bagi pengendara roda dua”, Kata Kades.

Adapun kondisi jalan yang yang sementara ini dikerjakan secara bergotong royong yaitu sisa kurang lebih 3 Kilometer rusak akibat curah hujan yang cukup tinggi pada beberapa bulan Terakhir ini.

Adriyadie kordinator Desa Tim Pro HW Desa Kopeang menilai bahwa sejauh ini pemerintah Kabupaten Mamuju seanantiasa mendukung program pembangunan di desa Kopeang, karena itu ia berharap agar Bupati Mamuju Drs H Habsi Wahid dapat melanjutkan kembali Pembangunan daerah lima tahun kedepan, tandas adriyadie.(dm/wd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *