oleh

Dinsos Mamuju Apresiasi Kades Bonehau Bawa Barang Bukti Dan Luruskan Tudingan

” Sejauh Ini Dinsos Mamuju sudah berupaya maksimal melakukan semua hal yang terbaik dan semestinya diberikan Kepada masyarakat utamanya di masa Pandemi Covid 19 ini”, Lutfi Muis

Wartadedikasi.Com, Mamuju- Menanggapi pemberitaan terkait adanya isu bantuan beras Tidak Layak komsumsi Di Talondo Bonehau yang disalurkan oleh Dinas Sosial beberapa waktu lalu memantik reaksi dari kepala Desa Bonehau. Dan segera mengkroscek kebenaran informasi tersebut. Walhasil memperoleh sejumlah contoh beras dari sisa yang sudah dikomsumsi masyarakat. Kemudian Kades bonehau lantas membawa bukti tersebut untuk diperlihatkan pada kepala Dinas Sosial Mamuju yang diterima oleh Muzakir Sekretaris Dinas Sosial Mamuju pada hari rabu 8 juli 2020 lalu.

Elvin Kades Bonehau yang dikonfirmasi membenarkan jika dirinya sendiri yang mengantar langsung bukti beras yang diambil dari 3 orang warganya yang sudah menerima bantuan tersebut dari Dinsos Mamuju, jelas Elvin.

Kades Bonehau menampik isu ada beras pembagian dari pemerintah yang mengatakan kualitas berasnya tidak layak dikomsumsi.dan sejauh ini ia menilai tidak ada masalah dalam bantuan pemerintah ini. Yang jelas masyarakat kami bersyukur karena ada bantuan dari Pemerintah”, kata Elvin

” itu buktinya sisa beras yang saya ambil dari 3 warga yang sisanya sudah mereka masak, jadi saya bawa ke mamuju ke dinas sosial untuk buktinya”, ucap Elvin Kades Bonehau yang ditemui Awak media di rumah keluarganya dibilangan daerah Pasar Baru Mamuju.jumat 10/07/2020.

Sementara itu, Lutfi Muis Kepala Dinas Sosial Mamuju yang dikonfirmasi terkait kedatangan Kades Bonehau ke Dinas sosial membawa contoh sisa beras dari bantuan pemerintah ini dengan antusias menjelaskan langkah yang dilakukan Kades Bonehau ini patut diapresiasi dan ini tentu saja menjadi bukti bahwa apa yang diisukan apalagi melalui media itu sama sekali tidak benar.

Lutfi Muis menjelaskan bahwa pihaknya selama Ini sudah berupaya maksimal melakukan semua hal Yang semestinya diberikan Kepada masyarakat utamanya di masa Pandemi Covid 19 ini. Hal Ini Menjadi Pelajaran Untuk Kita Semua Agar Tetap Mengedepankan persoalan Kemanusiaan Dalam Berbuat agar supaya Nilianya Tidak Hanya kita Dapatkan Didunia Tapi Juga Diakhirat, jelas Lutfi Muis

Lutfi Muis mengungkapkan bahwa pihaknya meskipun dengan segala keterbatasan yang dimiliki, terutama dari segi waktu yang serba singkat Namun pihaknya dituntut untuk memenuhi semuanya sesuai jadwal, terangnya.

” perlu kawan-kawan media perlu ketahui bahwa disini kami tidak hanya melayani program kabupaten saja, Tapi hampir semua bentuk program Pemerintah maupun Non Pemerintah, kami juga melayani Mereka Dalam Persoalan Data”, curhat Lutfi.

Sementara itu Sekertaris Dinas Sosial Mamuju Muzakkir yang dikonfirmasi menyampaikan apresiasi dan berterima kasih atas apa yang dilakukan Pak desa Bonehau yang dinilai positif dan bertujuan meluruskan kesalah pahaman yang terjadi. (bahri/wd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *