oleh

Kuasa Hukum Habsi Irwan Tanggapi Gugatan Di Bawaslu

Hadapi Gugatan Tim Lowyer Habsi Irwan Di Back Up Pengacara DPP NasDem Dr. Atang Irawan, S.H.,M.Hum, Dasril Afandi, S.H.,M.H., Robinson Paul Tarru SH,MH

 

Wartadedikasi.Com,Mamuju Menghadapi gugatan kuasa Hukum Tina-Ado yang melaporkan KPU Kabupaten Mamuju ke Bawaslu Kabupaten Mamuju atas keputusannya meloloskan paslon Habsi-Irwan sebagai pasangan calon Pilkada Mamuju 2020 yang menuai kontroversi beberapa hari terakhir ini ditanggapi serius oleh Paslon nomor urut 2 dengan menurunkan Tim Advokasi hukum dari DPP Partai NasDem Dr. Atang Irawan, S.H.,M.Hum, Dasril Afandi, S.H.,M.H., Robinson Paul Tarru SH,MH serta Tim Lowyer Habsi-Irwan guna mendukung Kuasa Hukum KPU Kabupaten Mamuju DR Rahmat Idrus SH dalam kapasitas sebagai Tergugat terkait.

Musyawarah terbuka yang dipimpin Ketua Majelis Rusdin, S.Pd dihadiri kedua Kuasa hukum masing-masing Paslon dan Kuasa Hukum KPU Kabupaten Mamuju itu mendengarkan laporan dan tanggapan atas materi musyawarah yang disengketakan.

Menurut  Azwar Ilyas SH MH, Kuasa hukum Tina-Ado yang dikonfirmasi usai Musyawarah mengatakan bahwa Apapun yang pihaknya telah sampaikan itu akan dibuktikan melalui pemeriksaan Saksi dan Alat bukti. Dan pihaknya telah menyiapkan saksi sebanyak 10 orang yang diusahakan hari ini sampw malam berproses, jelasnya.

” jadi apapun yang kami katakan yang pasti pasangan yang melanggar hukum itu tidak sah dan tidak mungkin mau berkompetisi dengan pasangan Yang sah”,tegasnya.

Robinson, SH MH Kuasa hukum Habsi-Irwan yang dikonfirmasi mengatakan untuk pembuktian lebih lanjut itu nanti kita akan lakukan dalam sidang dengan menghadirkan saksi saksi. Dan terkait program yang dimaksud dalam laporan mereka , itu kita bisa lihat bahwa itu adalah program lanjutan dari pemerintah Hanya sebelumnya, dan juga akan kami buktikan dipersidangan dan itu tidak ada menguntungkan pada pihak terkait itupun akan kami buktikan dipersidangan nanti, Jelasnya.

Sementara itu Dasril Afandi, S.H.,M.H salah satu Kuasa Hukum Habsi-Irwan
Menambahkan bahwa yang paling penting sebanarnya dalam perkara ini, Pemohon semestinya membuktikan kerugian langsung yang mereka alami itu seperti apa, Kalau bisa diuraikan, nah nyatanya dalam permohonan mereka itu tidak menguraikan secara Langsung inikan kita bicara terkait SK penetapan bakal calon nah nyatanya kedua pasangan calonkan itu lolos, Karena didalam dalil-dalil permohonannya itu sengketa pasangan calon bukan terkait surat keputusan KPU Kabupaten Mamuju.

” Untuk Strategi yang lain untuk menghadapi ini, nanti kita liat dipersidangan, pungkas kuasa Dasril Afandi SH Kuasa Hukum Habsi-Irwan.

Saat ditanya oleh awak media terkait serangan yang menimpa Calon Bupati Habsi Wahid- Irwan Pababari, maka DR Atang Kordinator Pemenangan NasDem wilayah Sulawesi barat DPP Nasdem mengatakan hal ini Sudah tertuang dalam MOU bahwa sejak kita Menetapkan Paslon Usungan NasDem, maka kita akan bahu membahu untuk mengawal semua proses perjuangan hingga akhir,Pungkas DR Atang.#dms/wd

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *