oleh

Lansia Asal Lantora Polman Di Evakuasi Ke Rumah Anaknya

Wartadedikasi.com, Polman — Seorang lansia yang viral dimedsos berinisial (J) 65 thn tinggal seorang diri dirumah tak layak huni asal kelurahan Lantora, Kec. Polewali, Kab. Polman telah diadvokasi dan diassesment oleh ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS-LU) Mandar Indonesia Fredy Akbar bersama sejumlah volunteer lainnya dipolman.

“Lansia tersebut diadvokasi agar dapat tinggal bersama keluarganya. Agar tidak terpapar covid-19 apalagi sudah lansia sangat rentang terjangkit wabah penyakit mematikan yang telah mewabah saat ini sehingga memerlukan perhatian khusus dari keluarga”, ungkap Fredy Akbar selasa, (29/4) kepada wartawan Mamuju Ekspress.com dipolman.

Juga di sampaikan Fredy, pihaknya akan malakukan koordinasi dengan Dinas Sosial dan BRSLU “Gau Mabaji” Gowa untuk mendapatkan Program Bantuan Lanjut Usia 2020.

Dikonfirmasi kepada pemerintah daerah, Camat Polewali Syarif. Pihaknya akan membantu kakek tersebut.

“Jika ia berjanji tidak menjual tuak lagi sebab dilarang, selain meresahkan masyarakat setempat juga dapat memabukkan”, kata Syarif dalam keterangannya.

Hasil koordinasi LKS-LU Mandar Indonesia dengan sejumlah pihak termasuk Dinas Sosial, Camat Polewali dan Lurah Lantora membuahkan hasil. Lansia berinisial (J) 65 tahun bersedia dievakuasi kerumah anaknya.

Sementara lurah Lantora Hj.Sitti Hapsah, S.Ip mengatakan tahun 2015 lalu pernah diusulkan agar kakek tersebut mendapatkan bantuan bedah rumah.

“namun setelah kementerian sosial datang berkunjung kepolman rupanya ada kendala administrasi yang tidak dipenuhi yaitu tanah yg ditempati status kepemilikannya belum jelas”, ujar Sitti Lurah Lantora.

(Sumber: MamujuEkspres.com)

Editor: Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *