oleh

Launching Tahapan Pilkada 2020 Di Sertakan Layanan Masyarakat

-Mamuju, Politik-128 views

Wartadedikasi.com, Mamuju — Launching tahapan Pilkada Mamuju bakal digelar di kompleks rumah adat Mamuju, 28-29 Januari 2020.

Si Macoa sebagai official maskot Pilkada Mamuju tahun 2020 serta jingle Pilkada Mamuju berjudul Mamuju Macoa juga akan diperkenalkan di launching tahapan Pilkada Mamuju.

Tak ingin launching tahapan Pilkada sebatas seremonial saja, KPU Mamuju juga mengikutsertakan ragam pelayanan di gelaran launching tahapan Pilkada Mamuju. Di dua hari pelaksanaan launching, ada beberapa layanan masyarakat yang akan dibuka.

Mulai dari layanan Surat Izin Mengemudi (SIM), donor darah, layanan dokumen kependudukan, pemeriksaan kesehatan, layanan BP Jamsostek. Termasuk layanan dari pihak perbankan bakal hadir di dua hari pelaksanaan launching.

Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang menyebut, launching tahapan Pilkada Mamuju adalah sarana untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada Mamuju 23 September 2020 nanti. Menggandeng banyak pihak dalam pelaksanaan launching merupakan perwujudan dari komitmen KPU dalam mewujudkan Pilkada Mamuju yang partisipatif.

“Kami ingin memulai tahapan Pilkada Mamuju ini dengan keterlibatan banyak pihak. Bahwa penyelenggara bukan satu-satunya pihak yang bertanggung jawab atas kesuksesan Pilkada nanti,” terang Hamdan Dangkang, Minggu (26 Januari 2020).

Komisioner KPU Mamuju divisi Parmas dan SDM, Ahmad Amran Nur menambahkan, pemilihan rumah adat Mamuju sebagai lokasi pelaksanaan lauching tahapan Pilkada punya punya alasan tersendiri. KPU menginginkan seluruh tahapan Pilkada Mamuju tahun 2020 ini benar-benar dijalankan dengan tetap bersandar pada nilai-nilai kearifan lokal.

“Makanya kita launching tahapan ini di rumah adat. Harapannya, agar semua pihak dalam peyelenggaraan Pilkada Mamuju tahun ini benar-benar menjadikan nilai-nilai kebudayaan sebagai pijakan utama. Sesuai dengan semangat Macoa itu sendiri,” sumbang Ahmad Amran Nur.

Malam puncak launching tahapan Pilkada Mamuju bakal menyajikan ragam hiburan menarik. Mulai dari penampilan Manakarra Musical, komunitas pelestari seni tradisional, termasuk aneka hiburan lainnya. Sibollo yang selegram asal kota Makassar juga jadi jaminan lain dari keseruan launching tahapan Pilkada Mamuju tahun 2020. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *