oleh

Lomba Seni Lukis Meriahkan HUT SMP PT. Pasangkayu

-Pasangkayu-144 views

Wartadedikasi.com, Pasangkayu — SMP PT. Pasangkayu yang merupakan Sekolah Yayasan Astra Agro Lestari (AAL) pada tanggal 10 Januari 2020 kemarin telah genap berusia 13 tahun berdirinya.

SMP PT. Pasangkayu yang terletak di Desa Gunung Sari, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Dalam rangka menyemarakkan HUT SMP PT Pasangkayu Ke-13 berbagai kegiatan lomba dilakukan.

Kegiatan-kegiatan lomba yang dilaksanakan diprakarsai oleh pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah ( OSIS) SMP PT. Pasangkayu periode 2020-2021, yang diketuai oleh Saddang Hidayah dan Rahmaniar selaku Sekretaris Osis.

Salah satu lomba yang dilaksanakan ialah Kreasi Melukis Dinding Pagar Sekolah yang merupakan jenis lomba yang baru tahun ini dilaksanakan.

Lomba mekukis dinding pagar sekolah ini menjadi perhatian dari semua siswa, selain baru pertama kali dilombakan juga hasil dari lukisan tersebut langsung dapat disaksikan melalui media dinding pagar sekolah. Berbagai perpaduan warna yang apik coba di tampilkan oleh masing-masing kelas,karena peserta lomba ini adalah antar kelas dan diikuti oleh semua kelas yang ada.

Panitia lomba dan pihak sekolah menyediakan tempat untuk melukis yaitu di pagar belakang tiap-tiap kelas. Begitu nampak antusias dari semua siswa yang beraktifitas pada bagiannya, seperti menggambar pola, menyiapkan peralatan melukis, mengecat lukisan dan pekerjaan lainnya yang berkaitan dengan lomba kretifitas melukis dinding.

Dengan didamping oleh tiap-tiap wali kelas yang mengarahkan siswa melukis dengan menyesuaikan tema. Adapun yang menjadi tema dalam lomba melukis dinding tersubut adalah “Budaya Indonesia”.

Mengingat waktu yang diberikan oleh panitia adalah hari Jum’at dan Sabtu (10-11/1/2020), maka pada hari itu juga semua siswa bahu membahu berkreafitas agar hasil yang dihasilkan bisa semaksimal mungkin.

Selaku kepala sekolah SMP PT. Pasangkayu Herman Tahidu,S.Pd, memantau langsung jalannya kegiatan lomba melukis media dinding pagar sekolah.

“Saya merasa bangga dan terkesima dengan lukisan-lukisan tersebut. Saya berharap agar lomba ini dijadikan agenda tahunan tetap untuk menumbuhkan bakat dan kreatifitas siswa pada bidang seni lukis”. Ucap Herman. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *