oleh

M Saal-Musawir Kantongi Rekomendasi NasDem

Wartadedikasi.Com,Pasangkayu- Geliat Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten tahun 2020 semakin dekat dan seusai tahapannya akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 secara serentak. Dan para kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati saat ini lakukan lobi ke partai politik (parpol) untuk berkoalisi.

Salah satu bakal pasangan calon (Paslon) di pilkada Pasangkayu, M Saal-Musawir Azis Isham juga saat ini tengah melobi parpol koalisi sebagai kendaraan di pesta demokrasi lima tahunan ini.

Setelah Partai Hanura dan Demokrat, bakal Paslon bupati-wakil bupati Pasangkayu 2020, Saal-Musawir juga berhasil meyakinkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem.

Bakal Paslon Saal-Musawi sejak lama mempromosikan diri. Dan kini dukungan koalisi parpol makin menguat setelah rekomendasi Partai Nasdem dalam genggaman mereka.

Saal-Musawir dan pendukungnya kini bernafas lega setelah dipastikan mendapat restu dari DPP Nasdem untuk koalisi di pilkada Pasangkayu 2020.

Rekomendasi Nasdem diserahkan Prananda Surya Paloh diterima langsung M Saal di Jakarta, Kamis 25 Juni 2020.

DPP Partai Nasdem dalam surat rekomendasinya itu di salah satu poin bertuliskan, DPP Partai Nasdem telah menyetujui HM Saal dan Musawir Azis Isham sebagai calon bupati dan wakil bupati Mamuju Utara (Pasangkayu) dalam pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020, ditandatangani DPP Partai Nasdem dalam hal ini Wakil Ketua Umum, Ahmad HM Ali dan Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu, Prananda Surya Paloh.

Penyerahan rekomendasi itu disaksikan langsung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Barat, Habsi Wahid.

Terkait rekomendasi tersebut, media mencoba konfirmasi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Pasangkayu, Amries Amier melalui telpon selularnya  Begitupun M Saal yang berulang kali dihubungi, juga belum tersambung.

Muhammad Jayadi Sekum DPW Partai NasDem Provinsi Sulawesi Barat yang dikonfirmasi via whatsapp mengatakan bahwa turunnya rekomendasi tersebut menjadi kredit point bagi bagi pasangan calon bupati dan wakil bupati pasangkayu dalam hal ini paket pasangan M Saal dan Musawir karena dari 4 nama calon bupati Pasangkayu yang telah diajukan DPW Partai NasDem salah satunya telah mendapatkan penugasan dari DPP Partai NasDem untuk lebih memantapkan persiapan koalisi partai Pengusung dan menyusun strategi pemenangan dalam suasana pandemik Virus Corona serta lebih meningkatkan kualitas elaktabilitas keterpilihan menjelang pilkada sampai hari H, Jelas Jayadi.

Dan Dukungan Partai NasDem sangat startegis karena disamping tanpa mahar, kader NasDem juga akan all out dalam pemenangan Pilkada Pasangkayu 2020 pada desember mendatang, pungkas Jayadi.(dms/wd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *