oleh

Meski Belajar Via Daring Wali Kelas SD Sarudu IV Dapurang Tetap Pro Aktif Pantau Murid Belajar Di Rumah

Wartadedikasi.com, Pasangkayu- Proses belajar mengajar di masa pandemi covid19 sebagaimana ditetapkan pemerintah ada dua yakni Daring dan Luring.

Kedua sistim pembelajaran ini sedikit berbeda dimana Daring dilakukan secara online menggunakan aplikasi Zoom atau Whatsapp namun sistim belajar lewat aplikasi ini cukup terbatas terutama di wilayah pelosok yang akses jaringan internetnya kurang baik bahkan tidak ada sama sekali jaringan.
Sementara untuk siswa yang tidak memiliki akses untuk belajar cara Daring maka dilakukan cara kedua yakni Luring yaitu kegiatan belajar mengajar dilakukan tatap muka secara terbatas dimana sang guru atau pendidik yang mengunjungi siswa-siswinya memberikan pembelajaran dan tugas- tugas sekolah.

Seperti halnya yang dilakukan Edi Puruwanto S.Pd wali kelas VI B SD Inpres Sarudu IV kecamatan Dapurang saat mengunjungi Muridnya Sasri SK di kediaman orantuanya di desa dapurang selasa 22 juli 2020.

Kedatangan Edi Puruwanto Guru Wali Kelas tersebut untuk memantau perkembangan pembelajaran anak walinya itu, sekaligus memberikan penjelasan tentang tata cara berolaraga yang baik, juga memberikan pemahaman terkait mata pelajaran yang belum diketahui muridnya.

Menurut keterangan Edi Puruwanto S.Pd meskipun sudah ada grup Whatsapp yang dibuat untuk warga kelasnya dalam menunjang proses belajar menangajar via daring seperti mengirim hasil belajar juga bisa dimanfaatan berkomunikasi jika ada hal yang ingin di tanyakan, akan tetapi dirinya tetap menjadwalkan tiga kali dalam seminggu untuk memantau perkembangan murid-muridnya secara langsung di kediaman masing-masing untuk lebih menyakinkan hasil pembelajaran yang diberikannya.

” saya sempatkan waktu tiga kali dalam seminggu mengunjunjugi murid-murid saya untuk meyakinkan apa mereka sudah mengerti pelajaran yang diterimanya”, jelas Edi Puruwanto. (Kadir/wd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *