oleh

Muhammad Jayadi: Memilih Pemimpin Harus Memiliki Kriteria Berpengalaman Serta Dekat Dengan Rakyat Dan Habsi Irwan Pilihan Yang Tepat

Wartadedikadi.Com, Mamuju– Meski sore diguyur hujan namun antusias warga Desa Saletto dari beberapa dusun sekitar guna menghadiri Kampanye terbatas tidak surut, buktinya meski dengan pengawasan ketat Panwas dan aparat kepolisian warga berbondong-bondong hadir mendengarkan orasi Politik dari Calon Bupati Mamuju Nomor urut 2 yakni Bapak H Habsi wahid serta beberapa jurkam Kampanye yang mendampinginya, di gedung olahraga bulutangkis desa saletto, Kamis, 15/10/2020.

Muh Jayadi dalam orasi Politiknya mengemukakan beberapa alasan Kemenangan Habsi Irwan bahwa dengan kekuatan Partai Politik dalam Koalisi Kerakyatan dan anggota DPRD Kabupaten 17  kursi dan di DPRD Provinsi  24 kursi menjadi kekuatan besar untuk memenangkan pertarungan di 9 desember 2020 ini, jelas Jayadi.

Lanjut Jayadi jelaskan bahwa dengan sejumlah keberhasilan Habsi Irwan dalam kurun waktu 4 tahun 8 bulan baik dari infrastruktur dan sejumlah prestasi yang telah ditorehkan termasuk Keberhasilan menangkal penyebaran covid 19 dan terhindar dari Zona merah dan ini patut diapresiasi dan menjadi satu kriteria bagi masyarakat untuk memberikan dukungannya kepada paslon nomor urut 2 bapak habsi wahid dan irwan pababari, kata Jayadi.

Karena itu dalam memilih pemimpin kita harus ada kriteria penilaian, selain memiliki pengalaman dan integritas juga harus punya konsep yang jelas atau visi yang ingin dicapainya.karena itu, dengan Konsep “Maju Mamuju” inshaa Allah akan
mampu membawa Kabupaten Mamuju menjadi Lebih Baik, terang Jayadi.

Lanjut Jayadi menjelaskan bahwa Konsep Maju Mamuju artinya Mamuju 2 kali lebih maju artinya 2 kali periode pemerintahan. dan kata “MU” sendiri artinya anda kita semua untuk masyarakat mamuju tentunya.

Bahkan sosok Habsi wahid selama pemerintahannya telah banyak berjasa membangun daerah ini, beliau membangun utk kepentingan bangsa dan negara bukan kepentingan pribadi melalui Program SAHABAT RAKYAT. Sebagai seorang negarawan dan politisi selaku ketua Partai NasDem pemenang Pemilu 2019 di Mamuju dia tidak arogan bahkan sebaliknya malah mengajak Parpol lain seperti Hanura,Golkar, Perindo, PPP dan berkarya bekerjasama dalam Koalisi yang bernuansa Kerakyatan, timpal Jayadi.

” jadi sosok Habsi Wahid tidak pernah jauh dari konsep Kerakyatan, buktinya saat masih memerintah gencar melakukan pendekatan kepada masyarakat melaui konsep Sahabat Rakyat dan saat jadi Calon Bupati Konsep itu tetap melekat dalam Koalisi Kerakyatan”, lugas Jayadi.

Karena itu Jayadi tegaskan bahwa bila Habsi Irwan kelak menang dan menjadi Bupati kembali, maka dengan konsep kerakyatan ini dalam pengambilan keputusan untuk kepentingan rakyat dilakukan secara Musyawarah. Namun bila tidak sejalan dengan keinginan Rakyat, maka mereka harus siap menerima kritikan.

Jadi prinsipnya konsep tolong menolong untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat menjadi satu perekat kebersamaan Koalisi Kerakyatan yang diimplementasikan dalam 5 misi utama yakni, Misi Ekonomi dan kesejahteraan, Misi Sosial bagaimana mewujudkan peningkatan pendidikan, kesehatan dan pelayanan lainnya, Misi lingkungan hidup,
Misi penataan pemerintahan dan Misi Budaya dan Spritual dengan filosofi Hablul minnallah dan Hablul minannas”,pungkas Jayadi.#dms/wd

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *