oleh

Ngaku Dijambret, Tiga Orang Ini Diringkus Polisi

Wartadedikasi.com, Mamuju — Berawal dari seorang perempuan yang mengaku menjadi korban jambret, dan dalam keterangannya uang tunai 250 (dua ratus lima puluh juta) rupiah yang ia bawa di rampas oleh 2 (dua) orang pria yang tak dikenal.

Namun, ternyata penjambretan yang dialami perempuan itu hanyalah rekayasa belaka, hal ini terungkap setelah Team elit Python Polres “Metro” Mamuju berhasil meringkus 3 (tiga) orang pelaku pencurian, dan penggelapan pada hari Rabu. (18/09/2019).

Kapolres “Metro” Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H. melalui kasat Reskrim AKP Samsuriansyah, S.E yang menjelaskan, jika kasus tersebut bermula dari saat Korban meminta tolong kepada pelaku perempuan N (41) yang menjadi dalang untuk mengambil uang senilai 250 juta di salah satu rumah yang beralamat di Jl. Monginsidi Kab. Mamuju.

Namun dalam perjalanan, tiba – tiba datang 2 (dua) orang pria tak dikenal dengan menggunakan sepeda motor matic, dan langsung merampas uang yang dibawa oleh Perempuan N.

Baca: https://wartadedikasi.com/kasus-penganiayaan-wartawan-kades-letawa-jadi-tersangka/

Tak percaya begitu saja dengan keterangan Perempuan N, Korban langsung melaporkan hal tersebut ke Polres “Metro” Mamuju, dan langsung direspon cepat oleh Kasat Reskrim dengan menerjunkan Team Python untuk melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan, Interogasi saksi – saksi dan alat bukti berupa rekaman Kamera CCTV yang berhasil dikumpulkan oleh Team Python membuat pelaku Perempuan N tidak bisa mengelak dan akhirnya mengakui, bahwa kejadian jambret tersebut hanyalah rekayasa.

” Awalnya korban meminta tolong kepada Perempuan N untuk mengambil uang tunai senilai 250 jt di jln. monginsidi, namun saat diperjalanan, Perempuan N mengaku dijambret oleh 2 orang pria tak dikenal, sehingga korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres “Metro” Mamuju, Usai menerima laporan tersebut kami langsung menerjunkan team python dan berhasil membongkar rekayasa kasus jambret yang sudah direncanakan oleh Perempuan N“, Jelas AKP Samsuriansyah.

Baca:https://wartadedikasi.com/soal-polemik-perangkat-desa-di-polewali-ombusman-hadirkan-sejumlah-camat-dan-desa/

Usai berhasil mengamankan pelaku utama Perempuan N, tim Python kemudian kembali mengamankan 2 (dua) orang pria Lel. Z (45) dan Lel. A (40) yang merupakan orang suruhan dari pelaku utama untuk melakukan aksi jambret.

Saat ini ke-tiga orang pelaku berikut barang buktinya berupa Uang tunai senilai 60 Juta rupiah sisa hasil kejahatan, Sepeda motor dan Handphone yang digunakan pelaku telah diamankan di Mapolres “Metro” Mamuju untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment