oleh

Pemerintah Desa Budong-budong Bentuk Tim Satgas Pendataan Penerima BLT

Wartadedikasi.com, Mamuju — Pemerintah Desa Budong-Budong Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) membentuk Tim Satgas Pendataan kepada warga calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Langkah itu di lakukan dalam hal menindaklanjuti program Pemerintah Pusat mengenai penyaluran BLT yang dianggarkan dari dana Desa.

Dalam agenda pembentukan satgas tersebut, hadir pemerintah Desa , pendamping  Desa, dan sejumlah Tokoh Masyarakat. Jum’at (01/05/20)

Guna program tersebut berjalan dengan baik, Kepala Desa Budong-budong menyampaikan kepada masyarakat yang tergabung dalam Tim pendataaan calon penerima  Bantuan Langsung Tunai (BLT) agar melakukan pendataan kepada masyarakat yang belum pernah menerima bantuan sosial.

“Harus betul betul masyarakat yang sama sekali tidak pernah menerima bantuan  sosial seperti Batuan PKH.Bantuan Pangan Non Tunai BPNT”, harap Kades Ince Amran T dalam agenda tersebut.

Dalam proses pendataan, kepala Desa budong budong Ince Amran T, memberikan kewenangan langsung kepada semua kepala Dusun dan RT dibantu pemuda untuk melakukan pendataan kepada warga yang terdampak pandemik Covid-19.

” kami semoga berharap dengan adanya program BLT Rp 600 per Kk  selama tiga bulan dapat meringankan beban kepada warga yang sangat membutuhkanya.untuk itu bila pendataan sudah selesai kita prifikasi kembali dengan mencocokan data yang akan kita ambil dari Dinas Sosial karna jangan sampai ada warga  kita yang tidak terdaftar,” Kata Ince.

Ia juga memberikan arahan kepada Tim Pendata agar mensosialisasikan anjuran pemerintah kepada warga saat mendata  tentang pola hidup sehat, cuci tangan, dan gunakan masker saat keluar rumah serta jaga jarak dan hindari kerumungan untuk memutus mata rangtai wabah virus corona. (**)

(kabarsulbar.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *