by

Penetapan Harga TBS Sawit, Waris : Memang Kita Lihat Ada Kenaikan

Wartadedikasi.com, Sulbar — Abdul Waris Bestari, Kepala dinas perkebunan Prov. Sulbar mengucap syukur, dan tampak bahagia dengan kembali naik-nya harga pembelian Tandan Buah Segar (TBS) per-januari tahun ini.

Di ungkapkan Waris, sejak tahun 2013 dirinya menangani penetapan harga TBS, dua bulan berturut-turut akhir ini, harga pembelian selalu mengalami kenaikan, dengan indeks “K” yang disepakati 81,50 persen.

“selama saya tangani penetapan harga TBS sejak 2013 sampai sekarang sudah mengalami kenaikan, sudah dua bulan mengalami kenaikan” ungkap Kadis Perkebunan Sulbar dihadapan awak media.

Baca: https://wartadedikasi.com/sekdaprov-sulbar-dorong-wartawan-jadi-lokomotif-bicara-tentang-industri-sawit-dan-sektor-ekonomi-lainnya/

Berdasarkan rapat tim penetapan harga pembelian Tandan Buah Segar (TBS) produksi pekebun di Provinsi Sulawesi Barat, bulan januari TBS mengalami kenaikan sebesar 1,363.31 per-kilogram.

“Yaa.. alhamdulillah yang kita tetapkan pada hari ini itu seribu tiga ratus enam puluh tiga. Memang kita lihat ada kenaikan, termasuk indeks K,” kata Waris saat wawancara usai Rapat Penetapan Harga TBS di maleo town square mamuju yang dihadiri oleh perusahaan dan wadah koordinasi antara kelompok (WKAK) dari masing-masing perusahaan. Selasa (7/1/20)

Baca: https://wartadedikasi.com/sulbar-dapat-penambahan-replanting-sawit/

Waris juga menjelaskan, salah satu pemicu naiknya harga karena adanya kenaikan harga pada penjualan CPO.

“Kita harapkan ke depan, apalagi saat ini kan hampir tidak ada lagi kendala mengenai harga CPO dunia dan mudah-mudahan ini berdampak ke depan, apalagi Bapak PRESIDEN kita mengharapkan tidak ada lagi embargo-embargo. Kita harapkan ke depan, sawit ini diminati dan membawa dampak yang positif pada petani” harap Waris selaku Kadis Perkebunan Sulbar.(**)

Baca: https://wartadedikasi.com/harga-tbs-bulan-september-naik/

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *