oleh

Peringatan Hari Jadi Mamuju ke 480 Tetap Berlangsung Hikmad Meski Sejumlah Legislator Absen

Bupati Mamuju mengatakan hal itu biasa-biasa saja yang jelas saat ini kita semua masyarakat Mamuju merasakan hal yang sama yaitu merasakan kebahagiaan atas Hari Jadi Mamuju Kita Ini, jelas Habsi Wahid.

Wartadedikasi.Com, Mamuju– Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Mamuju dengan agenda utama Peringatan Hari Jadi Mamuju yang ke 480 pada tanggal 14 Juli tahun 2020 ini sedikit berbeda dibanding tahun- tahun sebelumnya, pasalnya dari 30 orang anggota DPRD Mamuju yang hadir hanya 10 orang saja. Bahkan unsur pimpinan pun tidak menampakkan batang hidungnya kecuali Ketua DPRD Mamuju Anshari Aswar Habsi dalam acara yang bersejarah bagi Bumi Manakkarra.

Dalam kegiatan Paripurna DPRD Mamuju selain anggota DPRD Mamuju hadir hanya 9 orang ditambah ketua DPRD Mamuju Aswar Ashari Habsi, Bupati Mamuju, wakil Bupati Mamuju para Forkopimda pada para pimpinan OPD lingkup Pemkab Mamuju beserta Jajarannya, turut dhadiri raja Mamuju H.Andi Maksum Dai dan Sekprov Sulbar Muh Idris mewakili Gubernur Sulbar di Aula Gedung DPRD Mamuju, Selasa (14/7/2020).

Seyogyanya evoria hari jadi Mamuju menjadi momentum untuk melakukan evaluasi perjalanan sejarah Mamuju kini menjadi bahan polemik bagi masyarakat. Ada apa dengan para wakil rakyat sehingga tidak hadir pada acara tersebut.

Menanggapi Ketidakhadiran duapertiga anggota DPRD Mamuju pada Rapat Paripurna hari Jadi Mamuju tersebut, Bupati Mamuju Habsi Wahid mengatakan bahwa hal itu biasa-biasa saja yang jelas saat ini kita semua masyarakat Mamuju merasakan hal yang sama yaitu merasakan kebahagiaan atas Hari Jadi Mamuju Kita Ini, jelas Habsi Wahid.

” yang jelas kita semua merasakan hal yang sama yaitu merasakan kebahagiaa atas hari jadi Mamuju karena Disinilah Allo Pencu,Bungan dan Allo campalogana Tomamuju Yang Menjadi Tempat Kita Mencari Nafkah Dan Tempat Kita bernaung”, tegas Habsi.

Lanjut Habsi Wahid katakan bahwa ketidakhadiran itu adalah hal yang biasa saja yang jelas kita semua berbahagia di hari bersejarah ini. Ini mungkin saja penyebabnya karena pamdemi Covid19 sehingga menjaga menjaga jarak belum lagi faktor Ekspektasi yang berbeda terkait harapan dari Realokasi Refokusing anggaran, terang Habsi.

Namun demikian Habsi Wahid mengharapkan agar kita lebih fokus pada agenda daerah Mamuju kedepan seperti RPJMD Kita masih tersisa setahun hingga 2021.
Karena itu Habsi berpesan agar kita kedepan kita mampu membuka peluang investasi para para investor guna mendukung segala aspek yang berkaitan dengan potensi sumber daya yang dimiliki sehingga mampu menambah PAD untuk Pembangunan Daerah Mamuju yang lebih baik, harap Habsi.

Sementara itu, Sekwan DPRD Mamuju H.Lukman saat dikonfirmasi terkait ketidak hadiran 20 anggota DPRD para Paripurna hari ini mengatakan pihaknya sudah melaksanakan tugas mengundang mereka,

” kami sudah melaksanakan tugas Kami dengan Mengirimkan undangan kepada mereka 2 hari sebelum hari H dan Undangan sudah diterima oleh mereka, Jadi persoalan mereka hadir atau tidak itu bukan rana kami”,tegas H Lukman.(edi/wd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *