oleh

Peta Baru Perpolitikan Sulawesi Barat Pasca H Aras Tammauni Nahkodai Golkar Sulbar

Masuknya figur H Aras Tammauni dalam konstestasi perebutan pucuk pimpinan partai Golkar semakin memperjelas arah politik Sulawesi Barat kedepan.

Indikator bahwa Partai Golkar Sulbar dengan mudah di rengkuhnya setelah DPP Partai Golkar memberikan sinyal lampu hijau dan diamini oleh sebagian besar kader di Sulbar. Sementara figur lain yang disebut- sebut bakal ikut bursa calon yakni Masdar bersaudara sepertinya kali ini kehilangan taji dalam menahkodai partai yang sangat diperhitungkan ditingkat nasional maupun di sulawesi barat ini.

Mencuatnya nama H Aras Bupati Mamuju Tengah sebagai kandidat Calon Ketua Baru Partai Golkar beberapa waktu lalu memang sudah santer di dengar namun kepastiannya maju untuk bersaing baru beberapa hari terakhir ini menjelang pelaksanaan Musyawarah III Partai Golkar pada sabtu dan minggu 18 dan 19 Juli 2020.

Namun dapat dipastikan bahwa H Aras tammauni bakal melenggang sebagai nahkoda baru partai berlambang pohon beringin ini.

Sejauh ini sudah 4 Bupati maupun wakil Bupati yang menjadi Nahkoda Partai Politik Di tingkat Provinasi seperti H Agus Ambo Djiwa, Bupati Pasangkayu selaku ketua DPW Partai PDIP Prov sulbar, H.Habsi Wahid, Bupati Mamuju sebagai Ketua DPW Partai NasDem Prob Sulbar, H Fahmi Massiara, Bupati Majene, Ketua DPW Partai PPP Prov Sulbar, H Irwan Satya Pababari Wakil Bupati Mamuju sebagainKetua DPW Partai Hanura Prov Sulbar, H Suhardi Duka, Anggota DPR RI fraksi Demokrat sebagai Ketua DPW Partai Demokrat Provinsi Sulbar dan Hj Ruskati Ali Baal Masdar, Anggota DPR RI selaku Ketua DPW Partai Gerindra Sulbar dan terakhir H.Aras Tammauni, Bupati Mamuju Tengah sebagai Ketua DPW Partai Golkar Prov Sulbar. Sementara Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi dan Bupati Polman H A Ibrahim Masdar saat ini masih kosong dalam jabatan pucul Pimpinan Partai politik di Sulawesi Barat.

Yang pasti hadirnya H Aras Tammauni sebagai ketua Partai Golkar Sulawesi Barat akan menjadi satu kekuatan baru yang patut di perhitungkan dalam irama perpolitikan di Sulawesi Barat terutama pada Pilkada kabupaten 2020 di 4 kabupate di Sulbar dan Pilkada Guberbur Sulbar 2024 mendatang.

Apalagi melihat latar belakang track rekord anak kandung dan menantu serta besan beliau yang cukup potensial dan memiliki tempat tersendiri ditengah masyarakat Sulawesi Barat sebut saja diantaranya; H.Arwan Aras yang saat ini menjadi Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, H Arsal Aras Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Tengah dari Partai Demokrat, Hj Amaliah Aras Peraih Suara Terbesar di DPRD Provinsi Sulbar, Hj Nirmala Aras anggota DPRD kabupaten Mamuju Tengah yang merupakan isteri Dari H Irwan Satya Pababari wakil Bupati Mamuju dan besan Beliau H Almalik Pababari Anggota DPD RI Perwakilan Sulbar yang juga Mantan Bupati Mamuju 2000-2005.

Kita tinggal menanti episode demi episode seperti apa langkah dan strategi yang bakal disuguhkan H Aras Tammauni dalam mengukuhkan dirinya sebagai salah satu kampiun Politik Di Sulawesi Barat 5 tahun kedepan.
Wallahu alam bisawab

Penulis: Damsir ST

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *