oleh

Polda Sulbar Inisiatif Benahi TMP Pattidi, Anggaran Dari Kocek Para Petingginya

” kita berinisiatif memberikan sumbangsih untuk Perbaikan TMP Pattidi sebagai bentuk penghargaan kepada Para Pahlawan didaerah ini, dan sementara berproses”, jelas AKBP Syamsu Ridwan, SIK

Wartadedikasi.Com, Mamuju- Beberapa hari terakhir ini di Taman Makam Pahlawan (TMP) yang berlokasi di desa Pattidi Mamuju nampak aktivitas Pekerjaan fisik, hal ini mengundang sejumlah tanya dari Masyarakat sekitar karena tidak ditemukan adanya papan proyek yang menunjukkan informasi kegiatan tersebut.

Awak media mencoba menelusuri di lapangan dan mendapat petunjuk jika aktivitas pembangunan tersebut di kelola oleh Polda Sulbar berdasarkan informasi yang diperoleh dari Sdr. Ongkeng via whatsapp mengaku bahwa dirinya telah ditunjuk sebagai pelaksana kegiatan tersebut.

Saat di tanya terkait sumber anggaran, Ongkeng menjawab singkat “ini dana bukan dana Proyek Tapi Ini Dana dari Polda Kalau mau lebih jelasnya Silahkan hubungi pihak Polda”, jelas kontraktor yang cukup dikenal di Pasangkayu tersebut.

Soni, Subdit 3 Tipikor Polda Sulbar yang di temui mengakui adanya kegiatan perbaikan di TMP tersebut oleh Pihak Polda Sulbar karena melihat kondisi TMP yang butuh perbaikan apalagi sejak tahun 2015 disini belum pernah ada perbaikan kembali TMP tersebut, Jelasnya.

Humas Polda Sulbar yang dikonfirmasi Via whatsapp membenarkan adanya kegiatan pekerjaan Perbaikan Fisik di TMP Pattidi tersebut dan menjelaskan bahwa pihak Polda Sulbar memberikan perhatian khusus terhadap perbaikan untuk Taman Makam pahlawan tersebut, jelas AKBP Syamsul Ridwan SIK

Lanjut dijelaskannya bahwa keterpanggilan Polda Sulbar untuk melakukan pembenahan terhadap kondisi TMP Pattidi itu ide awalnya saat digelarnya kegiatan upacara tabur bunga memperingati hari bayangkara 1 juli 2020 lalu.

‘ kita berinisiatif memberikan sumbangsih untuk Perbaikan TMP sebagai bentuk penghargaan kepada Para Pahlawan, dan ini sementara berproses”, kata AKBP Syamsu Ridwan, SIK

Ketika disinggung mengenai Sumber Anggaran pembiayaannya Humas Polda Sulbar menjelaskan jika sumber pembiayaan berasal dari Sumbangsi para Petinggi di Polda Sulbar, Selain itu Pihak Polda Sulbar juga telah berkordinasi dengan Pihak Korem 142 Tatag dan Kodim 1418 Mamuju.

” jadi anggarannya ini murni dari dana Patungan para anggota (petinggi polda,red) yang dikumpulkan lalu kemudian dialokasikan untuk pekerjaan tersebut, Ada yang menyumbang semen, Cat, batako dan material lainnya, kata AKBP Syamsu Ridwan SIK.

Humas Polda mengingatkan bahwa apa yang dilakukan ini hanya merupakan bantuan stimulan dengan harapan Kedepan pihak pemerintah bisa melanjutkan pembangunan TMP tersebut, pungkas AKBP Syamsu Ridwan SIK.(dms/wd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *