by

Sambut Tahun 2020 Pemprov Sulbar Zikir dan Doa Bersama

Wartadedikasi.Com.Mamuju – Menyongsong detik-detik menjelang Pergantian Tahun 2019 menuju tahun baru 2020 pemerintah provinsi Sulawesi Barat menggelar acara dzikir dan doa bersama yang dirangkaikan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw, di Mesjid Baitul Anwar Kompleks Kantor Gubernur Sulbar, Selasa, 31 Desember 2019 malam.

Dalam Dzikir dan Doa bersama tersebut turut dihadiri, Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar, Sekrprov Sulbar, Muhammad Idris, Ketua DPRD Sulbar, Suraida Suhardi,Para Asisten Pemprov Sulbar, Kapolda Sulbar, Baharuddin Djafar, Perwakilan Danrem 142 Tatag, Kakanwil Agama Sulbar, Kabinda Sulbar, Dandim 1418 Mamuju, Danlanal Mamuju Para pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar, serta para tamu undangan.

Kegiatan doa dan dzikir bersama ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada yang maha kuasa serta menciptakan ketentraman dan kenyamanaan sebagaimana yang diharapkan bersama lebih khusus lagi oleh pihak Kepolisian Daerah Sulbar.

“Alhamdulillah tinggal menghitung beberapa jam lagi Inshaa Allah kita akan memasuki tahun baru 2020, dimana ditahun 2020 Insya Allah, kita akan terus berusaha menjadi suatu pemerintah yang lebih baik dan lebih maju kedepan, ” kata Ali Baal Masdar.

Sekretaris Daerah Pemprov Sulbar, Muhammad Idris menyampaikan, momen tersebut merupakan momen rutin yang dilakukan bagi Pemprov Sulbar, dimana ditahun 2020 Pemprov Sulbar akan berusaha mengikutkan lima misi utama yaitu pembagunan SDM, peningkatan ekonomi masyarakat, perbaikan inter koneksi, pembangunan SDM aparatur dan pengendalian lingkungan yang berkelanjutan.

” Di 2020 ini kita berharap konsistensi Pemerintah Provinsi untuk melakukan kohesi dan kolaborasi berbagai pihak termasuk pemerintah pusat untuk mendorong Provinsi Sulawesi Barat ini bisa menjadi dapat membangun kesiapan sebagai Provinsi penyangga Ibu Kota Negara di Kalimantan nantinya,” ungkap Idris

Kapolda Sulbar, Baharuddin Djafar menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para jamaah mesjid Baitul Anwar. Berdasarkan hasil pemantaunya bersama personil kepolisian Sulbar dan jajaran keamanan menjelang pergantian tahun di wilayah Sulbar untuk yang ketiga kalinya memasuki pergantian tahun tercipta dengan aman, nyaman dan tenteram, tanpa adanya momen pesta kembang api dan mercon yang membuat sebagian warga merasa terganggu terkhusus bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Mamuju.

Lebih lanjut disampaikan, semua hal tersebut merupakan bentuk kerja sama dari seluruh stakeholder terkait, yang dinilai tidak mudah seperti membalik telapak tangan, melainkan harus didasari rasa cinta dan sayang kepada daerah tercinta Sulawesi Barat.

” Program subuh berjamaah membawa berkah bagi Sulbar dimana menghadapi tahun baru kedepan segala upaya keamanan dilakukan terutama mencegah keributan dari mercon, maka dari itu diharapkan bagi seluruh instansi pemerintah juga dapat mengindahkan hal tersebut dan mengganti dengan doa serta dzikir bersama sehingga menciptakan keamanan dan kenteraman hati, terang Baharuddin Djafar

Khabib Ahmad Fauzi yang membawakan hikmah Maulid Nabi besar Muhammad saw, mengapresiasi pemprov sulbar yang memanfaatkan momen pergantian tahun ini kearah yang lebih positif yakni dengan melaksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diharapkan akan membawa keberkahan bagi Provinsi ke 33 itu.

“Rasulullah Muhammad merupakan sosok yang diciptkan oleh Allah SWT dan menjadi rahmat bagi seluruh alam beserta isinya, begitupun kegiatan doa dan dzikir sebagai bentuk salah satu kecintaan umat Nabi besar Muhammad Saw dan tentunya Allah Swt.

Khabib Ahmad Fauzi mengingatkan kita bahwa ditahun 2019 banyak sekali kesempatan yang disia-siakan bagi banyak orang, dan kita harus banyak bersyukur karena allah masih memberikan kita kesempatan untuk memperbaiki diri di tahun 2020,” tandasnya. (Damsir)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *