oleh

Satgas Covid19 Sulbar Tunggu Lahirnya Pergub

Darno Majid kepala BPBD Provinsi Sulbar sampaikan bahwa selama pergub belum keluar tim Gugus Tugas ini masih tetap berlaku dan melihat kondisi setelah evaluasi maka tim perbatasan kita tarik sementara sembari menunggu pergub selaku ketua Tim gugus dalam tangan percepatan ini,Jelasnya.

Wartadedikasi.Com, Mamuju- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Barat Darno Majid mengatakan bahwa Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Sulawesi Barat masih tetap berlaku selama belum ada Peraturan Gubernur Sulbar belum keluar meskipun sudah ada terbit Keputusan Presiden nomor 82 tahun 2020, Jelas Darno Majid.

Seperti diketahui publik bahwa berkaitan dengan penanganan Pandemi covid 19 maka pemerintah pusat telah menerbitkan Kepres no 82 tahun 2020 dimana peran Tim Gugus Tugas yang selama ini dibawah komando Doni Munardo Kepala BNPB Pusat beralih kendali dalam tim Satuan Tugas (Satgas) percepatan penanganan Covid19.

Lanjut Darno Majid kepala BPBD Provinsi Sulbar sampaikan bahwa selama pergub belum keluar tim Gugus Tugas ini masih tetap berlaku dan melihat kondisi setelah evaluasi maka tim perbatasan kita tarik sementara sembari menunggu pergub selaku ketua Tim gugus dalam tangan percepatan ini,Jelasnya.

Menurut kepres ini bahwa pembentukan Satgas di Provinsi dan kabupaten itu didasarkan pada rekomendasi Satgas pusat.

Olehnya pihak BPBD Sulbar telah mengajukan kepada Gubernur Sulbar untuk dibuatkan Pergub tentang percepatan dan penanganan disiplin bagi pelanggar pelanggar Covid dan kita sudah buat draftnya dan sudah kita kirim ke Jakarta ke kementrian untuk dilakukan review atau di revisi dan nanti hasilnya itulah yang akan kita patenkan dalam pergub tersebut, urai Darno.

” Alhamdulillah kemarin sudah ada hasilnya dan hari ini senin 31 agustus, akan ditanda tangani oleh bapak gubernur lalu kita mulai untuk sosialisasikan di tingkat kabupaten”,kata Darno Majid.

Karena itu selaku Kepala BPBD Sulbar berharap semoga kedepan ini masyarakat bisa semakin meningkatkan kesadarannya untuk tetap mematuhi protokol Covid 19, terutama jika bepergian agar supaya Sulbar dan indonesia pada umumnya terlepas dari Covid 19 tersebut, pungkas Darno Majid. #edi/wd

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *