by

Sebanyak 109 Orang Calon Anggota PPK, Hasil Pelaksanaan Tes Tertulis

-Mamuju, Politik-55 views

Wartadedikasi.com, Mamuju — Sebanyak 199 orang telah mengikuti tes tertulis seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada Mamuju tahun 2020 beberapa waktu lalu. Kamis, 6 Februari 2020, KPU Mamuju akhirnya mengumumkan daftar nama calon anggota PPK hasil tes tertulis tersebut.

Berdasarkan pengumuman KPU Mamuju nomor 40/PP.04.2-PU/7602/KPU-Kab/II/2020, sebanyak 109 orang calon anggota PPK yang diumumkan KPU Mamuju sebagai hasil pelaksanaan tes tertulis.

Selanjutnya, nama-nama calon anggota PPK hasil tes tertulis tersebut telah terjadwal untuk mengikuti tes wawancara yang bakal digelar hari Minggu sampai Selasa, 9 sampai 11 Februari 2020 di seckretariat KPU Mamuju, jalan H Mustafa Katjho, kompleks perumahan Graha Nusa, Mamuju.

Atas calon anggota PPK hasil tes tertulis tersebut, KPU Mamuju berharap agar masyarakat memberikan masukan dan tanggapannya. Masukan dan tanggapan tersebut disampaikan secara tertulis dengan menggunakan format yang tersedia, lengkap dengan identitas yang jelas dan disampaikan ke tim seleksi calon anggota PPK dengan alamat secretariat KPU Mamuju, jalan H Mustafa Katjho, kompleks perumahan Graha Nusa, Mamuju selambat-lambatnya mulai tanggal 31 Januari 2020 sampai 8 Februari 2020.

Komisioner KPU Mamuju divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM, Ahmad Amran Nur menjelasakan, seluruh lapisan masyarakat dapat menyampaikan tanggapan atas calon anggota PPK. Penggunaan format tanggapan seperti yang telah dijelaskan di atas, tidak menjadi hal yang wajib. Hanya untuk mempermudah pendokumentasian penyampaian tanggapan.

“Setiap tanggapan masyarakat terhadap calon anggota PPK yang disampaikan kepada KPU kabupaten Mamuju yang telah lulus seleksi tes tertulis akan diklarifikasi calon anggota PPK yang bersangkutan oleh KPU dalam seleksi wawancara,” terang Amran.

“KPU Mamuju mengajak masyarakat untuk ikut proaktif dalam memberikan masukan dan tanggapan terhadap calon anggota PPK.  Agar nantinya anggota terpilih PPK adalah orang  yang mumpuni, memenuhi syarat sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, dan memiliki rekam jejak yang berintegritas. Dengan keterlibatan masyarakat, kami mampu melahirkan penyelenggara PPK yang berkualitas dan berintegritas,” simpul Ahmad Amran Nur.

Berikut pengumuman nama-nama calon anggota PPK :

Pengumuman Hasil Tertulis Calon PPK Tahun 2020

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *