oleh

Serap Aspirasi Warga, Legislator Muhammad Jayadi Gelar Reses Di Kopeang Tapalang

Wartadedikkasi.Com, Mamuju – Legislator NasDem daerah.pemilihan Kabupaten Mamuju H Muhammad Jayadi SAg,SH,MH menggelar reses di dusun Taubang, desa Kopeang, kecamatan Tapalang Kabupaten Mamuju guna menyerap aspirasi warga, pada medio sabtu,14/11/2020.

Pada reses tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Kopeang Drs.Rahman M didampingi Sekretaris Desa Karmin.SIp juga dihadiri 6 orang kepala dusun dari 8 dusun yang ada di desa Kopeang diantaranya Kadus Rante Mario, Kadus Salu Pangi,Kadus Taubang, Kadus Kanang, Kadus Salusepoto, dan Kadus Bulleri serta Puluhan warga dari 8 dusun di desa Kopeang turut hadir pada acara penjaringan aspirasi rakyat itu.

H Muhammad Jayadi, Anggota DPRD Sulbar yang juga adalah sekretaris.Partai NasDem Sulbar pada kesempatan itu menyampaikan maksud dan tujuan digelarnya reses atau temu konstituen tersebut. Wakil Ketua komisi empat DPRD Sulbar itu mengatakan reses ini digelar dalam rangka menjaring atau mendengarkan masukan,keluhan atau kebutuhan masyarakat yang ada di kabupaten Mamuju khususnya di desa kopeang ini untuk mengetahui apa kelujan dan kebutuhan masyarakat untuk nantinya diperjuangkan dalam pembahasan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Pemprov Sulbar tahun 2021.

Ketua Fraksi Partai NasDem juga menjelaskan betapa beratnya medan yang harus dilalui untuk bertemu dengan warga desa karena itu ia berharap momentum kegiatan reses ini ia mengharapkan agar warga terbuka untuk menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan di desa ini.

Pada kesempatan itu, sejumlah permintaan aspirasi masyarakat disampaikan secara langsung kepada Legislator NasDem Jayadi diantaranya
Bantuan Benih Padi, Pupuk , bibit Kopi, Ternak itik, ternak Sapi. Selain itu juga ada yang meminta batuan untuk pengadaan toko Tani atau Koperasi tani serta Pembuatan Jalan Tani Dan Bantuan Rumah Ibadah serta MCK.

Menanggapi adanya permintaan masyarakat tersebut, Jayadi katakan semua kebutuhan dan keluhan masyarakat sudah kita dengar, insyAllah semua akan kami perjuangkan di DPRD Sulbar. Yang kita anggap paling penting tentu akan menjadi prioritas kami. Semuanya penting dan prioritas tapi kan ada yang paling penting dan mendesak itu yang akan kita utamakan.”kata politisi partai NasDem itu.
Agar semua permintaan masyarakat tersebut dapat terakomodir dengan baik, H.Muhammad Jayadi meminta masyarakat ditempat itu untuk segera memasukkan proposal sebelum pembahasan anggaran selesai dibahas.

“Kita minta masyarakat agar segera memasukkan proposal, proposalnya harus lengkap. Kalau proposalnya sudah masuk insyaAllah kami akan kawal.” pungkas Jayadi.

Editor : Damsir/wd

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *