oleh

Setelah Puluh tahun kini Jalan Penghubung Desa Batuampa Mulus Di Lalui Warga

Warga Batuampa Papalang berterima kasih Atas Komitmen Pemkab Mamuju Anggarkan Pembangunan Jalan Penghubung Desa.

Wartadedikasi.Com, Mamuju-
Komitmen Pemerintah Kabupaten Mamuju dibawah kepemimpinan Drs H.Habsi Wahid MM sebagai bupati didampingi H Irwan Satya Pababari SH, MTP dalam kurun waktu 4,5 tahun ini telah banyak menorehkan kerja nyata yang dampaknya dirasakan langsung masyarakat.


Salah satu program yang menjadi skala prioritas pembangunan jangka menengah Habsi-Irwan adalah pembangunan infrastruktur khususnya terbukanya akses jalan yang menghubungkan pelosok dengan ibukota kecamatan dan ibukota kabupaten serta terbukannya akses jalan penghubung antar desa yang sudah puluhan tahun tidak terurus.

Diantara sekian banyak akses jalan yang dikerjakan salah satunya adalah pembangunan jalan penghubung ke desa Batuampa kecamatan Papalang.

Dengan terbangunnya jalan penghubung tersebut maka aktivitas masyarakat desa semakin lancar seperti transportasi hasil pertanian dan lainnya, sebagaimana disampaikan H David sebagai tokoh masyarakat Papalang melalui media ini.

Menurut H. David, mayoritas Masyarakat desa Batuampa adalah petani pekebun Kakao dan sebagian lainnya bercocok tanam jagung serta memproduksi gula merah sebagai tambahan pemasukan, Namun selama ini merasakan kesulitan untuk mengangkut hasil pertanian dan usaha.masyarakat karena akses jalan yang sulit untuk dilalui, jelasnya.

” kami Masyarakat Batuampa selama ini jujur kami merasa kesulitan untuk memobilisasi hasil panen kami keluar dari kampung, jadi dengan adanya pembangunan jalan beton di batuampa kami sangat bersyukur “, ungkap H David.

Olehnya itu, H.David yang dikenal selaku salah satu tokoh perintis Desa Batuampa kecamatan Papalang Saat dikunjungi di kediamannya menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Mamuju yang telah memberikan perhatian atas keluhan warga desa selama ini.

Dulu kami mengusul aspal ini bahkan kami membuat format dan ditanda tangani oleh masyarakat untuk permohonan bantuan Aspal, termasuk juga didalamnya bantuan perkebunan serta tak lupa rumah ibadah kami dan Alhamdulillah Sudah di penuhi harapan kami, jelas H David.

“Jalan Aspal ini sesuai usulan kami pada saat kampanye dulu dan inilah bentuk komitmen dari bupati dan wakil Bupati terpilih”, jelas H David.

Lanjut mengungkapkan bahwa selain dari program Desa sendiri untuk perbaikan jalan desa yang rusak namun tahun 2020 ini juga desa kami menerima bantuan dari pemerintah Kabupaten Mamuju dan pemerintah pusat, ungkapnya.

Ditempat terpisah Asgar kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Mamuju membenarkan bahwa untuk tahun ini program pembangunan jalan desa khususnya di desa batuampa menerima bantuan pembangunan jalan yang anggarannya selain bersumber dari APBD Kabupaten juga bersumber dari APBN, jelas Asgar.(edi/wd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *