by

Cerita Dibalik Profesi Driver OJOL

Pendapatan lumayan Namun Kadang terkendala Cuaca

Wartadedikasi.com, Sulsel — Sebagai akibat dari Kemajuan teknologi yang banyak mempengaruhi perubahan tatanan dan pola hidup masyarakat. Dimana kita dimanjakan oleh kemudahan mengakses, serba instan dan cepat dalam pelayanan. Semua patut disyukuri seperti misalnya jasa transportasi yang bernama Ojek Online (OJOL,red)

Namun pernahkah kita mencoba renungkan dibalik kemudahan layanan yang kita dapatkan dari jasa sang driver Ojek Online yang hilir mudik mengantar kita sesuai pesanan di aplikasi, Namun apakah terpikirkan seperti apa dampaknya terhadap kondisi kehidupan mereka dari perspektif kelayakan hidup.

Tulisan ini diangkat bukan sifatnya pendalaman dan menyoal tentang ojek online, akan tetapi lebih pada kondisi akumulatif sang driver dan terutama sekedar bahan renungan untuk kepedulian sosial kita.

Rijal , seorang driver Ojek Online di kota Makassar , menuturkan pengalamannya menggeluti profesi driver lebih kurang 3,5 tahun. Mengaku sejak awal, saat pertama kali akun aplikasinya sebagai driver terbit, dirinya langsung memulai pekerjaannya.”Akun terbit langsung star”ungkap Rijal.

Namun demikian, ia mengakui dalam menjalankan profesinya sebagai driver tentu ada suka duka “Lumayan pendapatan,dukanya banyak orderan langsung di cancel” Keluh lelaki paruh bayah ini. Belum lagi faktor cuaca terik atau hujan yang kadang menjadi kendala di lapangan.(Acc/wd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *