oleh

Tanpa Pengerahan Massa Habsi-Irwan Serahkan Perbaikan Berkas Ke KPU Mamuju

Didampingi Tim koalisi kerakyatan Habsi-Irwan menuju ke kantor Kpu Kabupaten Mamuju kali ini tanpa mengerahkan massa dalam jumlah yang banyak dan tetap mengacu kepada protokol kesehatan covid-19 dengan memakai masker.

Wartadedikasi.Com,Mamuju- Sebagai lanjutan dari proses pendaftaran pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Mamuju tahun 2020, kedua pasangan calon(Paslon) telah melengkapi berkas dan hari ini kembali menyerahkan perbaikannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Mamuju, Rabu, 16/09/2020.

Tepat sekitar pukul 14.00 wita giliran Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Habsi Irwan – Irwan SP Pababari yang bertandang ke KPU Kabupaten Mamuju setelah sebelumnya pagi hari sekitar pukul 09.00 wita paslon Tina-Ado mengembalikan berkas perbaikan syarat paslon ke kantor KPU Mamuju, Rabu (16/9/2020)

Didampingi Tim koalisi kerakyatan Habsi-Irwan menuju ke kantor Kpu Kabupaten Mamuju kali ini tanpa mengerahkan massa dalam jumlah yang banyak dan tetap mengacu kepada protokol kesehatan covid-19 dengan memakai masker.

Hamdan Dangkang, Ketua KPU Kabupaten Mamuju dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa hari ini kedua paslon telah mengembalikan berkas perbaikan syarat calon.

” Alhamdulillah pada penyerahan perbaikan syarat calon kedua bakal pasangan calon, pagi tadi Tina-Ado, dan siang ini Habsi-Irwan sudah berjalan lancar. Dan semua sudah kami terima”,jelasnya

Lanjut disampaikan Hamdan bahwa untuk proses keabsahannya pihaknya masih akan melakukan pemeriksaan dari tanggal 19 – 22 September Dan untuk penetapannya nanti tanggal 23 september, kemudian dilanjutkan pengundian nomor urut di tanggal 24 september,” jelas Hamdan.

Untuk perbaikan syarat calon, kedua paslon hampir sama kasusnya, yakni terdapat di format B1 dan B2 KWK yang tidak sesuai dengan PKPU 9, yang semuanya mengacu pada PKPU No.1,” terangnya.

Paslon Habsi Wahid usai penyerahan berkas tersebut menjelaskan bahwa Timnya sudah melakukan perbaikan syarat calon dan sudah melengkapi semua berkas seperti yang disyaratkan KPU.

” Alhamdulillah kita baru saja menyerahkan berkas perbaikan kepada KPU, dan alhamdulillah berkas kita sudah dinyatakan lengkap semua. Kami mohon doanya semoga semuanya berjalan lancar kedepannya,” ucap Habsi.

Ditempat yang sama Irwan Pababari menyatakan keyakinan bahwa semua keabsahan dan kelengkapan berkas kami Insya Allah memenuhi syarat,” kata Irwan SP Pababari. #dm/wd

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *