oleh

Tomas Talaba Optimis Habsi-Irwan Menang Di Belang-Belang Meski Ada Aparat Desa Pro Pesaing

Wartadedikasi.Com,Mamuju- Bagi Abd Samad seorang tokoh masyarakat (TOMAS,red) di lingkungan Talaba desa Belang-belang kecamatan Kalukku, ia menilai sosok Habsi Wahid Alhamdulillah tidak meragukan lagi karena dimana-mana terbukti apa yang sudah dilakukannya dalam membangun daerah ini, Namun ia menyadari bahwa pembangunan yang dikerjakan tidak mungkin sekaligus karena dilakukan secara bertahap dan memakan waktu.

Keterangan Foto : Abd Samad

Karena itu, ia berharap bahwa pilkada 2020 ini mudah-mudahan Habsi-Irwan berhasil sehingga bisa melanjutkan Pembangunan daerah sebagaimana yang masyarakat harapkan terutama untuk pembangunan infrastruktur di desa-desa sesuai visi-misinya mudah-mudahan bisa tercapai.

Ketika disinggung bagaimana respon masyarakat untuk memilih Habsi Wahid, ia katakan bahwa di desa belang ini alhamdulillah minimal fifty-fifty lah bahkan bisa lebih dari itu, karena ia menilai animo masyarakat cukup tinggi, namun ia tidak menyangkal jika kondisi saat ini masyarakat terkotak-kotak pilihannya apalagi ia menilai sejumlah aparat desa belang-belang pro Ke Paslon lain.

Hal yang sama juga dikatakan Haji Muhammad Akil salah seorang tokoh masyarakat Belang-belang yang menilai Habsi Wahid memang layak menjadi Bupati dua periode untuk melanjutkan pembangunan daerah.

Keterangan Foto: H Muhammad Akil

H Akil beberkan alasannya bahwa Habsi Wahid bersama Irwan Pababari telah terbukti Membangun daerah selama lebih kurang 4 tahun 8 bulan.
” alhamdulillah kita bisa kita lihat bukti nyata bukan angan-angan.
Dan jika membandingkan 4 tahun ini hasilnya cukup lumayan”, jelasnya.

Menanggapi adanya isu miring tentang Habsi Wahid yang berhembus di masyarakat beberapa waktu lalu, H Akil menepis dan mengatakan bahwa itu sama sekali tidak ada pengaruhnya karena masyarakat sekarang sudah paham dan mengerti.

Justru sebaliknya, ia menilai program dari paslon lain yang menawarkan kartu Keren kepada masyarakat adalah program yang tidak masuk akal.

” Mana bisa ada itu kartu keren. Bagaimana bisa dia bilang kartu keren bisa dipakai di bank bisa pake untuk segala macam, itu tidak masuk diakal pak”, herannya.

H Akil beberkan alasannya bahwa program kartu itu sama sekali tidak rasional dan sulit untuk diterima logika, bagaimana mungkin ini satu kartu bisa digunakan macam-macam apalagi masuk ke bank dan segala urusan lainnya

” sebab sekiranya program ini baik tentu saja akan direspon positif masyarakat, masa bupati tidak ketahui itu dan tidak di tanda tangani itu berarti ilegal, Jadi saya tidak yakin kartu itu akan berhasil. Mengapa kita mau yakin nah itu bersifat hoax saja ini”, tegasnya

Namun demikian ia menyadari bahwa masyarakat Desa Belang-belang ada yang pro dan kontra, apalagi persoalan pilihan tentunya masyarakat juga ada yang puas dan tidak puas dengan apa yang sudah dilakukan Habsi Wahid selama ini, tapi itulah masyarakat.Mereka tidak tahu bahwa Pembangunan itu butuh proses dan bertahap tidak seperti membalik telapak tangan.

” Namanya pembangunan harus bertahap karena semua anggaran itu kan bertahap datangnya dan tidak mungkin pemerintah pusat sekaligus mendrop semua anggaran karena bertahap dan pasti akan berkelanjutan nanti”, jelasnya.

Olehnya itu, H Muhammad Akil menilai bahwa Habsi Wahid dan Irwan Pababari masih lebih baik dan betul-betul bekerja demi rakyat, mudah-mudahan beliau terpilih kembali melanjutkan bisa jauh lebih baik lagi,itu saja kuncinya. #dms/wd

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *