oleh

Wahyuni :DPW JOIN Sulbar Mengecam  Aksi Kekerasan Terhadap Jurnalis Di Luwu

Wartadedikasi.com, Polewali —  Ketua DPW Jurnalis Online Sulbar, Wahyuni menyayangkan adanya aksi kekerasan atau intimidasi terhadap  salah seorang wartawan yang sedang melakukan kegiatan jurnalis di Sulawesi selatan.

Sebagaimana informasi yang diterima  bahwa aksi premanisme berupa pelemparan batu yang dialami oleh rekan Haerul Tungga  wartawan Harian rakyat Sulsel terjadi di Kelurahan Maroangin Kecamatan Telluwanua, Kab.Luwu, Sulsel, Jumat malam (21/6/2019) memantik reaksi keras dari pengurus Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Indonesia demikian halnya dengan rekan-rekan jurnalis online di sulawesi barat sangat menyanyangkan aksi tersebut dan mendesak aparat kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

Adapun motif kejadian ini belum diketahui pasti, namun Kejadian Pelemparan oleh oknum pemuda di Kelurahan Maroangin tersebut terjadi usai melakukan tugas peliputan di Desa Pompengan Tengah Kecamatan Lamasi Timur Kabupaten Luwu, terkait dengan dugaan penyalahgunaan anggaran dana desa.

 Olehnya itu, Pengurus JOIN Sulbar mengecam keras aksi kekerasan terhadap wartawan harian rakyat Sul-Sel dan meminta atensi dari aparat penegak khususnya Kapolda Sulsel maupun Polres Luwu mengambil langkah cepat mengusut tuntas peristiwa tersebut dan menangkap pelakunya.

“Kami menaruh harapan ke Kapolda Sulsel agar kasus ini menjadi atensi dan dapat membongkar motif dibalik aksi premanisme ini, dan kejadian ini tidak terulang lagi” ujar Wahyuni yang dikonfirmasi via whatsApp dari Palu Sulteng.(bahri/wd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *